Cari Kulkas Berkualitas Bagus, Yuk Simak Pilihan Merk Kulkas Terbaik Tanpa Bunga Es, Cek Disini

Cari Kulkas Berkualitas Bagus, Yuk Simak Pilihan Merk Kulkas Terbaik Tanpa Bunga Es, Cek Disini

Pilihan Merk Kulkas Terbaik Tanpa Bunga Es--Google.com

DISWAY JOGJA - Bunga es merupakan masalah yang seringkali mengganggu pada freezer. Namun, jangan khawatir, saat ini sudah banyak tersedia di pasaran merk kulkas terbaik tanpa bunga es. Berikut beberapa rekomendasinya!

Kehadiran bunga es pada dasarnya disebabkan oleh uap air yang mengendap di bagian pendingin. Hal ini sering terjadi karena seringnya pintu merk kulkas terbaik dibuka, menyebabkan perubahan suhu yang berulang. 

Penyebab lainnya adalah memasukkan makanan yang masih hangat ke dalam freezer. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan merk kulkas terbaik yang dilengkapi fitur auto-defrost.

Berikut beberapa rekomendasi merk kulkas terbaik tanpa bunga es yang dapat menjadi pilihan Anda!

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik 1 Pintu Hemat Listrik dan Tanpa Bunga Es, Cek Selengkapnya Disini

1. Aqua AQR-D251DS/LS

Salah satu opsi kulkas tanpa bunga es yang pertama adalah AQR-D251DS/LS dari merek Aqua. Produk ini memiliki kapasitas 187 liter, terdiri dari 45 liter untuk freezer dan 142 liter untuk ruang penyimpanan biasa.

Selain bebas dari bunga es, kulkas Aqua ini dihargai sekitar Rp2,7 juta dan tergolong hemat listrik, dengan konsumsi daya hanya sebesar 46 watt, membantu mengurangi tagihan listrik di rumah. Meskipun hemat listrik, kulkas ini dilengkapi dengan teknologi Multi Air Flow yang mempercepat proses pendinginan lemari es.

Namun, karena merek ini masih baru di Indonesia, mungkin akan sulit menemukan tempat service resmi jika terjadi kerusakan pada kulkas.

2. Polytron PRW 23MNX

Jika Anda mencari merk kulkas terbaik tanpa bunga es dengan desain modern dan elegan, seri PRW 23MNX dari Polytron dapat menjadi pilihan yang tepat. Kulkas ini dijual dengan harga sekitar Rp2,9 juta dan memiliki desain borderless yang membuatnya terlihat lebih elegan dan bersih.

Dengan kapasitas sebesar 220 liter, Anda memiliki banyak ruang untuk menyimpan bahan makanan. Fitur menarik lainnya adalah Hybrid Deodorizer yang membantu menghilangkan bau tidak sedap dari dalam kulkas, sehingga Anda tidak perlu khawatir makanan terkontaminasi oleh bau yang tidak sedap akibat penyimpanan terlalu lama.

BACA JUGA : Samsung RT20FARWDSA, Merk Kulkas Paling Bagus 2 Pintu Canggih Dengan Desain Modern dan Fitur Hemat Energi

Selain itu, di area freezer, terdapat Removable Ice Twist Tray yang memungkinkan Anda untuk memindahkan kompartemen es batu dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: