Pesona Memikat Wisata Terbaru 2024 Batu Alien di Lereng Gunung Merapi, Cek Fakta Lengkapnya

Pesona Memikat Wisata Terbaru 2024 Batu Alien di Lereng Gunung Merapi, Cek Fakta Lengkapnya

Wisata terbaru 2024 Batu Alien Jogja--google

DISWAY JOGJA - Jogja, daerah yang memiliki beragam wisata terbaru 2024 yang menarik untuk diburu. Salah satunya berada di daerah Gunung Merapi.

Di kaki Gunung Merapi juga banyak tempat wisata terbaru 2024 dengan panorama yang menakjubkan. Termasuk wisata Batu Alien yang terletak di lereng Gunung Merapi sehingga pemandangan yang ditawarkan begitu indah.

Batu Alien ini memiliki bentuk yang besar dan tinggi, melebihi ukuran manusia umumnya. Namun inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisata terbaru 2024 Batu Alien.

Batu Alien juga memiliki daya tarik lainnya yang menjadi magnet untuk wisatawan. Yuk simak lebih dalam kenapa wisata terbaru 2024 Batu Alien ini sangat istimewa.

Daya Tarik Wisata Batu Alien

1. Pemandangan Alam yang Indah

Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Merapi, sehingga memiliki keindahan alam yang sangat indah. Udara khas pegunungan juga akan terasa di daerah ini, yaitu sejuk dan dingin.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 HeHa Ocean View: Pesona Wisata Jogja Dengan Landscape Laut Yang Mempesona Dari Atas Tebing

Batu ini juga dikelilingi rerumputan hijau dengan pepohonan yang rimbun, sangat menyegarkan mata. Di area lereng Gunung Merapi juga kamu bisa menyaksikan tanaman langka seperti bunga edelweiss yang tumbuh subur.

Di sekitar wisata terbaru 2024 Batu Alien ini masih ada abu vulkanik sisa erupsi Gunung Merapi 10 tahunan yang lalu. Namun ini juga menjadi daya tarik para wisatawan.

2. Batu Alien atau Batu Raksasa

Batu raksasa inilah yang disebut sebagai Batu Alien oleh masyarakat sekitar. Jika saat kamu mengira batu ini berasal dari laur angkasa, itu tidak ada sangkut pautnya ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: