7 Rekomendasi Merk AC Terbaik Untuk Kamar Tidur Bayi Yang Aman dan Nyaman, Cek Selengkapnya Disini

7 Rekomendasi Merk AC Terbaik Untuk Kamar Tidur Bayi Yang Aman dan Nyaman, Cek Selengkapnya Disini

7 Rekomendasi Merk AC Terbaik Untuk Kamar Tidur Bayi Yang Aman dan Nyaman-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Perlu diketahui, kulit bayi cenderung lebih sensitif, hal ini membuatnya rentan mengalami biang keringat, ruam, dan dehidrasi saat berada di ruangan yang memiliki suhu panas. Oleh karena itu, penggunaan merk AC terbaik di kamar tidur bayi sangat berguna untuk menjaga si kecil agar tidak kegerahan.

Pemilihan merk AC terbaik untuk kamar tidur bayi juga tidak boleh sembarangan. Pastikan gunakan AC yang aman dan nyaman untuk bayi. AC untuk kamar tidur bayi juga harus diatur suhunya dengan tepat agar bayi tidak kedinginan.

Suhu AC untuk bayi umumnya sekitar 23-25 derajat celcius, sedangkan unuk bayi yang dibedong atau menggunakan sleepsuit dapat disesuaikan suhu merk AC terbaik menjadi 18-20 derajat celcius.

Beberapa merk AC terbaik untuk kamar tidur bayi yang aman dan nyaman juga sudah dilengkapi baby mode yang dirancang khusus untuk bayi.

Berikut 7 rekomendasi merk AC terbaik untuk kamar tidur bayi yang aman dan nyaman :

1. AQA-KCR9ANC dan AQA-KCR5ANC

Produk AC berkualitas rekomendasi untuk kamar tidur bayi ini memiliki fitur Wide Voltage yang dapat bekerja secara optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, sehingga bisa menghasilkan kapasitas pendinginan lebih cepat dan nyaman.

AC tersebut juga memiliki fitur Big Blade & Long Distance dengan unit indoor yang sudah ditingkatkan kinerjanya dengan mesin yang optimal serta kipas yang lebih besar dan panjang. Sehingga kedua AC ini mampu mendinginkan ruangan dengan cepat dan menghembuskan udara yang kuat dengan jarak maksimal.

2. Sharp AHA 5UDL

Merk AC berkualitas ini memiliki kapasitas pendinginan 4800 BTU dengan 0.5 PK yang mampu membuat kamar bayi terasa sejuk. AC ini dilengkapi Comfort Mode yang mampu mengontrol kecepatan kipas. Dengan demikian, suhu kamar bayi akan tetap terjaga pada saat perubahan temperatur dilakukan.

AC ini juga memiliki fitur Jetstream G9 yang bisa dipakai untuk mendinginkan ruangan lebih cepat. Serta hemat listrik, dengan konsumsi daya hanya 330 Watt dan low voltage 220 Volt

3. AC Candy CWP05EA03TFC 0.5 PK

AC terbaik ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi berupa tembaga murni berlapis blue fin sebagai evaporator dan kondensor yang berguna sebagai anti karat serta tidak mudah bocor. Selain itu, AC ini dilengkapi fitur turbo cool yang tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk menyesuaikan suhu yang diinginkan. Pilihan AC ini tentu dapat membuat  kamar tidur bayi tetap sejuk dan tidur si Kecil menjadi nyenyak.

4. LG AC Standard 1 PK HN09TN4

Mesin pendingin ruangan berkualitas untuk kamar tidur bayi ini dilengkapi fitur Turbo Cooling yang mampu membuat ruangan sejuk dengan waktu singkat. Dan juga memiliki filter anti debu dan kotoran yang membuat udara di dalam ruangan lebih terjaga dan bersih. AC ini juga lebih aman dan ramah lingkungan karena sudah menggunakan freon R32.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merk AC Terbaik Dengan Harga Mulai Dari 2 Jutaan, Simak Selengkapnya Disini

5. AC Daikin 1PK Multisplit CTKC25RVM4

Branding produk AC ini menawarkan tiga keunggulan utama, yaitu hemat tempat, hemat energi, dan hemat listrik. Jika AC dinyalakan sepanjang hari, diklaim tidak akan membuat tagihan listrik menjadi bengkak, karena hanya mengonsumsi daya sebesar 380 Watt dan low voltage 220 Volt. Pilihan mode yang ditawarkan juga cukup banyak dan cocok dipasang di kamar bayi, karena suara AC tidak bising, membuat bayi dapat tidur dengan nyenyak.

6. AC Samsung AR05TGHQASINSE AC 0.5 PK

Pabrikan mesin pendingin ruangan ini telah menggunakan freon R32 yang terbukti aman dan lebih ramah lingkungan. AC ini memiliki 2 arah ayunan yang secara otomatis dapat mengontrol arah aliran udara, sehingga kesejukan ruangan akan merata.

AC ini juga dilengkapi dengan filter anti bakteri dan debu yang mampu menjaga udara di kamar bayi tetap bersih.  Serta terdapat mode dry yang bisa membuat ruangan memiliki kesejukan yang pas dan tentunya tidak akan membuat kulit bayi menjadi kering.

7. Sanken 1/2 PK ESA 05

Produk AC andalan untuk kamar tidur bayi yang aman dan nyaman ini mengandung anti oksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Dan dilengkapi juga dengan germicidal filter yang mampu menyaring bakteri dan debu secara bersamaan, sehingga ruangan menjadi  lebih bersih.

AC ini mampu menyalurkan udara dingin lebih banyak tanpa berisik, sehingga bayi dapat tidur dengan nyenyak. Serta, termasuk alat elektronik yang hemat listrik karena hanya membutuhkan konsumsi daya 480 Watt dengan 220 Volt. Kapasitas pendinginannya 5000 BTU yang mampu membuat ruangan terasa sejuk.

Itulah beberapa rekomendasi merk AC terbaik untuk kamar tidur bayi yang aman dan nyaman. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: