Berikut Aktivitas Seru Wajib Dicoba, Wisata Terbaru 2024 Candi Prambanan Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Berikut Aktivitas Seru Wajib Dicoba, Wisata Terbaru 2024 Candi Prambanan Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Aktivitas seru di wisata terbaru 2024 Candi Prambanan--google

DISWAY JOGJA - Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tetapi belum mengunjungi wisata terbaru 2024 sejarah. Salah satunya adalah Candi Prambanan sebagai warisan dunia.

Candi Prambanan ini terkenal dengan legenda kisah Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Oleh sebab itu, tempat wisata terbaru 2024 ini memiliki daya tarik yang memikat para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Candi Prambanan ini dibangun pada abad ke 9 yang dipersembahkan untuk Trimukti, yaitu julukan untuk tiga utama dewa utama Hindu. Wisata terbaru 2024 Candi Prambanan ini menjadi situs warisan dunia UNESCO, dan menjadi salah satu candi terindah di Asia Tenggara.

Banyak beragam aktivitas yang bisa dilakukan di Candi Prambanan. Berikut aktivitas yang bisa dilakukan di wisata terbaru 2024 ini.

1. Belajar Sejarah Candi Prambanan

Dengan megahnya struktur candi-candi yang terpahat indah ini menyimpan cerita yang tersembunyi dibaliknya. Melalui relief-relief yang menghiasi dinding candi, wisatawan dapat melihat epos Ramayana dan kisah keagamaan Hindu yang diabadikan dalam bentuk batu.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Keluarga Seru dan Hits di Jogja Simak Info Lengkapnya Disini

Wisatawan dapat belajar makna mendalam tentang agama, seni dan budaya dalam candi ini. Berwisata di Candi Prambanan ini tentu akan memberikan pengalaman yang menginspirasi.

2. Menyaksikan Pentas Tari

Kegiatan ini sangat sayang jika dilewatkan. Saat berkunjung ke Candi Prambanan tidak boleh melewatkan pentas tari Ramayana yang diselenggarakan mulai pukul 20.00 – 22.00 WIB.

Pentas tari ini biasanya diadakan di panggung terbuka Trimutri, dengan background Candi Prambanan. Namun saat hujan datang, maka pentas tari akan pindah ke panggung yang tertutup.

Pentas tari ini tidak hanya sekedar pertunjukan tari biasa. Namun ini adalah karya kombinasi antara seni tari, musik, kostum, dan drama yang menceritakan kisah cinta, pertempuran dan petualangan Ramayana.

Raut wajah para penari ini juga mernggambarkan ekspresi emosional sesuai dengan jalan ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: