Simak 7 Rekomendasi Merk AC Terbaik, Cepat Dingin dan Hemat Listrik Ini Daftarnya

Simak 7 Rekomendasi Merk AC Terbaik, Cepat Dingin dan Hemat Listrik Ini Daftarnya

Merk AC Terbaik yang cepat dingin dan hemat listrik-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Saat sedang musim kemarau, udara akan menjadi panas dan lembab, sehingga membuat kulit terasa lengket dan tidak nyaman. Kondisi tersebut, membuat orang menginginkan suasana kesejukan pada ruangan dengan bantuan merk AC terbaik.

Oleh karena itu, banyak orang membeli alat pendingin ruangan atau sering disebut dengan AC. Ada beberapa pilihan merk AC terbaik untuk menyejukkan ruangan, yang pastinya cepat dingin dan hemat listrik.

AC diklaim lebih mampu mengusir udara panas daripada kipas angin. Namun, banyak orang lebih memilih kipas angin daripada AC, karena harga AC yang mahal dan penggunaan listriknya juga boros. Padahal, sekarang sudah banyak merk AC terbaik yang diklaim hemat listrik.

Banyak merk AC terbaik yang dijual di pasaran dengan harga bervariatif. Namun ada beberapa produk pendingin ruangan yang banyak dikenal meempunyai kualitas yang tahan lama, hemat listrik, dan cepat dingin.

Berikut 7 rekomendasi merk AC terbaik yang cepat dingin dan hemat listrik :

1. PANASONIC

Panasonic menjadi produsen mesin pendingin ruangan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. AC merk Panasonic memiliki teknologi nanoe yang berfungsi membersihkan virus dan bakteri di udara, menghilangkan bau tidak sedap, dan menghilangkan debu hingga PM2.5. Nanoe bisa diaktifkan saat pendingin mati. Konsumsi daya mode nanoe ini sangat hemat listrik, hanya 25W sehingga bisa dinyalakan saat kamu berpergian.

AC merk Panasonic mempunyai sirip penyerap panas Blue Fin dan U-Bend Coating yang tahan korosi dari udara, air, dan zat korosif. Material Blue Fin bersifat hydrophilic seperti air yang menetes di atas daun talas, jadi akan aman dari karat. Serta material U-Bend pada evaporator dilapisi Blue Coating yang akan melindungi evaporator dari kebocoran.

2. LG

LG merupakan branding Air Conditioner canggih yang memiliki turbo cooling untuk membuat ruang lebih cepat dingin ini menjadikan AC lebih hemat energi. Fitur hemat listrik bisa diaktifkan dengan menekan tombol Watt Control pada remote.

Beberapa produk AC LG memiliki fitur Ultrafine Dust Remover yang bisa membasmi 99.9% debu halus berukuran PM 0.1 sampai area seluas 30 meter persegi. Serta terdapat pembersih otomatis berfungsi untuk mengeringkan bagian dalam unit indoor dari air agar lebih kering.

3. SHARP

AC Sharp memiliki teknologi unggulan J-Tech Inverter yang dapat menghemat penggunaan listrik hingga 60%. Teknologi Inverter cocok untuk kamu yang sering menggunakan AC dalam waktu lama. Semakin lama digunakan, konsumsi listrik semakin hemat.

Beberapa produk AC Sharp dilengkapi teknologi Ion Plasmacluster yang dapat menekan pertumbuhan virus dan jamur di udara. Kandungan ion OH mengambil hidrogen (H) dari protein virus dan bakteri, lalu berubah menjadi H2O (air), sehingga tidak membahayakan kesehatan.

4. SAMSUNG

Samsung merupakan merk AC terbaik yang memiliki keunggulan lebih cepat dingin dan merata, sangat ekonomis dan tahan lama. AC Samsung juga memiliki teknologi Triple Protector yang dapat mencegah controller dan kompresor dari kelebihan beban listrik.

Merk AC terbaru memiliki fitur Windfree yang memanfaatkan Still Air untuk menghembuskan angin dari AC lebih lembut dan ringan, dan tidak menimbulkan aliran udara dingin kencang yang membuat tidak enak badan, dan membuat konsumsi listrik unit outdoor lebih hemat.

5. POLYTRON

AC Polytron mempunyai better cooling performance dilengkapi dengan refrigerant R32 untuk pendinginan yang lebih optimal dan ramah lingkungan. Konsumsi energinya 15% lebih hemat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, hanya memerlukan daya 390 watt.

AC Polytron mampu membersihkan evaporator secara otomatis, sehingga mencegah dan mengurangi timbulnya jamur dan bakteri. Serta terdapat fitur pendeteksi kebocoran dini berfungsi untuk memberi tahu pengguna jika ada kebocoran pada AC.

6. DAIKIN

AC tipe split Daikin dirancang untuk memberikan performa pendinginan yang baik sekaligus menghemat listrik. AC Daikin menggunakan freon ramah lingkungan sehingga diklaim mampu memberikan kenyamanan dan keamanan suhu udara di ruangan apapun termasuk ruangan bayi.

AC Daikin juga memiliki banyak fitur, seperti Quiet Operation, Energi Saving dan Comfortable Airflow Control yang membuat hemat listrik dan nyaman saat digunakan.

7. AKARI

Akari merupakan produsen mesin pendingin ruangan yang mampu membuat ruangan lebih cepat dingin karena turbo cooling function-nya dan hemat listrik. AC merk Akari  ini menghasilkan udara yang sehat dan lebih bersih.

Dan terdapat fitur mulai ulang otomatis yang dapat membuat AC kembali ke pengaturan mode operasi ketika listrik menyala. Serta sudah dilengkapi lapisan anti karat di evaporator dan kondensor, sehingga AC tidak mudah bocor.

Itulah beberapa rekomendasi merk AC terbaik yang cepat dingin dan hemat listrik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: