Begini Tips Memilih Merk AC Terbaik Untuk Rumah, Awas Jangan Sampai Salah Pilih

Begini Tips Memilih Merk AC Terbaik Untuk Rumah, Awas Jangan Sampai Salah Pilih

Tips Memilih Merk AC Terbaik Untuk Rumah--Google.com

Hasil dari perhitungan tersebut akan memberikan angka yang disebut British Thermal Unit (BTU), yang menjadi dasar penentuan kapasitas PK sebagai berikut:

- 5000 BTU/h membutuhkan ½ PK

- 7000 BTU/h membutuhkan ¾ PK

- 9000 BTU/h membutuhkan 1 PK

- 12000 BTU/h membutuhkan 1 ½ PK

- 18000 BTU/h membutuhkan 2 PK

3. Membeli AC dengan merk terpercaya

Penting untuk memilih AC dari merek-merek yang telah terbukti terpercaya, sehingga Anda dapat yakin akan kualitasnya sejak awal pembelian.

Meskipun AC dengan merek terkenal dan berkualitas cenderung memiliki harga yang lebih tinggi, namun hal ini seharusnya tidak menjadi masalah karena mereka biasanya lebih tahan lama dan memberikan pendinginan yang lebih cepat untuk rumah Anda.

Dengan memilih AC dari merek terpercaya, Anda juga akan mendapatkan jaminan garansi untuk mengatasi masalah yang mungkin terjadi. Namun, tidak ada jaminan bahwa barang berkualitas tidak akan mengalami kerusakan kecil.

BACA JUGA : Inilah 8 Rekomendasi AC 1 PK Terbaik! Pilihlah Model yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Anda

4. Cermati fitur AC yang ditawarkan

Setiap jenis dan merek AC biasanya menawarkan fitur-fitur khusus yang berbeda. Mulai dari mode otomatis, efisiensi energi, hingga kemampuan pengaturan melalui perangkat pintar seperti ponsel. Sebelum membuat keputusan, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda.

Contohnya, jika Anda cenderung pelupa dan sering lupa mematikan AC, lebih baik mencari AC yang dilengkapi dengan fitur mode otomatis.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur berapa lama AC akan beroperasi untuk mendinginkan ruangan dan akan mati secara otomatis setelah waktu yang ditentukan telah berlalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: