Bagaikan Pantai Pribadi, Simak Pesona Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Pantai Torohudan Gunungkidul

Bagaikan Pantai Pribadi, Simak Pesona Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Pantai Torohudan Gunungkidul

Wisata terbaru 2024 Pantai Torohudan Gunungkidul--google

DISWAY JOGJA - Jogja selain terkenal dengan wisata budayanya, juga terkenal dengan deretan pantainya. Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Pantai Torohudan yang berada di Gunungkidul.

Ada yang sudah mendengar wisata terbaru 2024 Pantai Torohudan? Mungkin beberapa masih asing ya. Bisa dibilang pantai ini merupakan pantai hidden gem, karena belum banyak yang tahu keberadaan Pantai Torohudan.

 Lokasinya yang tersembunyi, yaitu berada di balik ladang dan pesawahan warga. Lokasi wisata terbaru 2024 ini terpencil dan akses menuju pantainya juga tidak mudah, tetapi setelah sampai di lokasi kamu akan disajikan dengan panorama alam yang sangat indah.

Pemandangan air lautnya yang biru seakan menyambutmu di sana, juga hamparan rerumputan, pepohonan, serta hamparan pasir juga akan menyambutmu. Wisata terbaru 2024 Pantai Torohudan ini menjadi salah satu pantai yang cukup besar di Gunungkidul.

Apa Saja Daya Tarik Pantai Torohudan?

1. Diapit Oleh Dua Karang Tebing

Pantai Torohudan ini memiliki garis pantai yang pendek, dengan meluas ke arah daratan. Tepi pantainya dipenuhi oleh batu karang.

BACA JUGA : Berburu Sunrise dan Milky Way? Wisata Terbaru 2024 Stone Park Gunungkidul Siap Tampilkan Pesonanya Cek Disini

Pantai Torohudan juga diapit oleh tebing yang cukup tinggi di sisi kanan kirinya. Kaki tebing tersebut memiliki ceruk hasil abrasi dari air laut, yang menjadi tempat bagi para biota laut.

Sehingga jika kamu datang ke pantai ini, dapat dengan mudah menjumpai beragam biota laut di bibir pantai. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir berukuran besar meskipun topografinya tidak landai namun tetap nyaman untuk bermain pasir.

Ombak di pantai ini cukup besar, dan ombak di pantai ini juga akan sulit mencapai area berpasir karena terhalang bebatuan. Sehingga, Pantai Torohudan ini kurang ideal jika untuk berenang atau bermain di air.

2. Bermalam di Area Camping

Pantai ini terdapat area camping yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda dan bermalam di sini bersama teman-teman. Kamu akan merasakan suasana pantai yang asri.

Untuk area camping di sini, sudah dijamin aman karena cukup jauh dari pesisir pantai sehingga terhindar dari ombak. Jika kamu ingin camping yang lebih nyaman, terdapat lahan yang sengaja ditinggikan dengan fondasi bebatuan dengan tanahnya yang padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: