Jelajah Seru Wisata Terbaru 2024 Goa Pindul Jogja, Cocok Untuk Kamu yang Suka Tantangan

Jelajah Seru Wisata Terbaru 2024 Goa Pindul Jogja, Cocok Untuk Kamu yang Suka Tantangan

Jelajah seru wisata terrbaru 2024 Goa Pindul di Jogja, cocok untuk kamu yang suka tantangan!--

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Goa Pindul yang ada di Jogja ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Wisata terbaru 2024 Goa Pindul adalah sebuah gua yang didalamnya memiliki aliran sungai bawah tanah dengan warna kehijauan.

Satu dari sekian tempat wisata terbaru 2024 berkonsep alam di Jogja ini lahir secara alami dari proses pelapukan pada sekitar wilayah kapur.

Proses pelapukan ini berlangsung sangat lama hingga akhirnya melahirkan sebuah gua yang memiliki tampilan eksotis seperti wisata terbaru 2024 Goa Pindul ini.

Rafting dan Cave Tubing di Goa Pindul

Keberadaan sungai yang ada di dalam Goa Pindul ini menarik para wisatawan untuk kemudian melakukan kegiatan Rafting.

Selain Rafting, Kamu juga bisa melakukan  cave tubing dengan menggunakan ban saat mengarungi sungai di dalam Goa Pindul.

Ada tiga zona yang akan dilalui saat melakukan kegiatan ini, yakni zona terang, zona remang, dan zona gelap.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Sragen Jawa Tengah, Simak Selengkapnya Disini

Di masing-masing zona tersebut, Kamu bisa melihat batu stalagmit dan stalagtit yang unik dengan ukuran yang cukup besar dan bentuk yang beragam.

Tepat di bagian tengah gua, ada lubang besar di bagian atas sehingga cahaya dari luar akan menyinari bagian dalam gua. Zona inilah yang disebut dengan zona terang.

Masyarakat setempat menyebutnya dengan sumur terbalik atau cahaya surga, saking indahnya efek sinar matahari yang menyinari bagian dalam gua.

Lokasi dan Jalan Menuju Goa Pindul

Lokasi wisata Goa Pindul ini berada di Desa Gelaran 1, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupatan Gunungkidul, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: