Wisata Terbaru 2024 Lolai To' Tombi Toraja, Simak HTM, Lokasi, Rute hingga Tips Berlibur Disini

Wisata Terbaru 2024 Lolai To' Tombi Toraja, Simak HTM, Lokasi, Rute hingga Tips Berlibur Disini

Wisata terbaru 2024 Lolai To' Tombi Toraja--

DISWAY JOGJA – Seperti dengan provinsi lainnya, Sulawesi juga banyak berbagai tempat wisata terbaru 2024. Tempat wisata tersebut mulai dari budaya, edukasi, sejarah maupun wisata alam.

Banyaknya jenis objek wisata terbaru 2024 di Sulawesi Selatan membuat provinsi yang satu ini selalu kebanjiran wisatawan, baik lokal atau mancanegara. Salah satu daerah yang banyak diserbu para wisatawan adalah Kabupaten Toraja Utara.

Objek wisata terbaru 2024 yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan saat berada di Toraja Utara adalah Negeri di Atas Awan Lolai To’ Tombi. Menyuguhkan pemandangan yang indah dapat membuat wisatawan yang datang semakin takjub dan betah berada disini.

View wisata terbaru 2024 Lolai To’ Tombi memangnya secantik apa sih? Biar kamu nggak semakin penasaran, let’s check this out!

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Alam Toraja yang Cantik dan Sejuk

Seputar Lolai To’ Tombi Toraja

Wisata Lolai To’ Tombi Toraja selalu banyak dikunjungi para wisatawan apalagi jika weekend tiba. Di tempat wisata populer terfavorit ini kamu dapat melihat indahnya alam dari atas ketinggian.

Lolai To’ Tombi menyuguhkan keindahan sekumpulan awan putih di depan mata. Tempat wisata alam bernuansa lahan berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl dan sering disebut-sebut sebagai negeri di atas awan.

Hamparan awan putih layaknya kapas yang bertebangan siap menyambut kedatangan para wisatawan yang berkunjung. Indahnya alam yang disuguhkan di Lolai To’ Tombi sulit untuk digambarkan dengan kata-kata.

Ketika hari mulai sore, area wisata paling hits Lolai To’ Tombi akan diselimuti oleh awan kabut. Hal ini membuat udara di sekitar tarea tempaw wisata semakin dingin sehingga pengunjung harus mengenakan pakaian yang hangat.

Dikelilingi pepohan hijau yang tinggi membuat suasana di Lolai To’ Tombi semakin nyaman dan sejuk. Di tempat wisata ini juga disediakan ayunan atau tempat duduk di beberapa titik. Pengunjung yang datang bisa bersantai sambil bercengkerama dengan nyaman.

Tempat wisata paling kekinian Lolai To’ Tombi pilihan yang tepat untuk mencari ketenangan dan jauh dari kebisingan. Melihat matahari terbit dan tenggelamnya merupakan nilai tambah dari tempat wisata yang satu ini.

Lokasi dan Rute

Lokasi objek wisata andalan trending To’ Tombi Toraja berada di Kampung Lolai, Lembang (Desa) Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Rute menuju To’ Tombi Toraja dari Kota Makassar, wisatawan akan menempuh perjalanan sejauh 318 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 8 hingga 9 jam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Toraja, Dua Diantaranya Diakui UNESCO Sebagai Warisan Budaya Dunia Simak Ulasannya

Perjalanan menuju area wisata ini tidaklah mudah, pengunjung harus melalui jalan yang berliku. Sesekali saat menuju wisata favorit terupdate Lolai To’ Tombi akan menjumpai jalan dengan tanjakan yang ekstrim.

Selain itu, jalan yang dilalui juga tidak terlalu lebar, namun masih bisa dilewati motor maupun mobil. Pengunjung yang datang menggunakan mobil, harus selalu waspada.

Meskipun perjalanan menuju To’ Tombi penuh dengan kelokan tajam, namun kondisi jalannya mulus dan beraspal. Lokasi tempat wisata ini berada di sebelah kanan.

Selama dalam perjalanan, pengunjung akan disuguhi suasana yang masih asri serta dikelilingi pepohanan yang menjulang tinggi. Semakin dekat dengan lokasi wisata, pepohonannya semakin lebat dan udaranya mulai terasa dingin.

Perjalanan yang sulit untuk mencapai lokasi wisata terbayarkan secara kontan dengan pemandangan yang disuguhkan ketika tiba di tempat wisata ini. Panorama “Negeri di Atas Awan” menyuguhkan pemandangan yang luar biasa yang tidak dapat ditemui dimanapaun

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Objek wisata paling unggul Lolai To’ Tombi dibuka setiap hari selama 24 jam penuh. Namun, kondisi jalan menuju lokasi wisata ini berkelok-kelok dan penerangan jalan masih minim, sangat disarankan untuk datang pada pagi atau siang hari.

Berkunjung ke tempat wisata Lolai To’ Tombi, wisatawan yang datang akan dikenai tiket masuk. Eits, tapi tenang saja, tiket masuk wisata kekinian viral Lolai To’ Tombi sangat murah, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000/per orang.

Fasilitas

Untuk menunjang kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata alam bernuansa areal Lolai To’ Tombi disediakan berbagai fasilitas. Fasilitas tersebut diantaranya area parkir yang luas, toilet bersih, warung makanan dan minuman.

Selain itu, pihak pengelola Lolai To’ Tombi juga menyediakan area camping buat kamu yang ingin merasakan berkemah di negeri atas awan ini. Tapi kalau kamu nggak mau repot, Lolai To’ Tombi juga menyediakan homestay atau penginapan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! Tanah Toraja Tampilkan Suasana Menenangkan dan Menyejukkan Mata di Tebing Romantis?

Tips Berkunjung ke Lolai To’ Tombi

Sebelum berkunjung ke To’ Tombi Toraja, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat berada di tempat wisata dengan pemandangan Negeri Atas Awan, diantaranya sebagai berikut:
1. Waktu terbaik mengunjungi To’ Tombi Toraja adalah pagi dan sore hari, dimana pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset
2. Ketika menuju ke area tempat wisata ini, harap berhati-hati saat mengemudikan kendaraan yang dibawa.
3. Pakai pakaian hangat saat mengunjungi To’ Tombi, karena udara di tempat ini cukup dingin.
4. Bawa kamera atau gadget kamu untuk mengabadikan keindahan yang disuguhkan dan fokus ketika mengambil foto, karena tidak ada batas pengaman
5. Jaga sikap dan selalu membuang sampah pada tempatnya, agar kebersihan area To’ Tombi selalu terjaga dengan baik.

Itulah, seputar wisata terbaru 2024 Negeri di Atas Awan Lolai To’ Tombi yang berada di Toraja Utara. Apakah kamu tertarik untuk menikmati sensasi berada di atas awan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: