5 Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Kotagede Yogyakarta, Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup Cek Disini

5 Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Kotagede Yogyakarta, Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup Cek Disini

Destinasi wisata terbaru 2024 Kotagede Yogyakarta yang terkenal sebagai pusat kerajinan perak.--balistarisland.com

Di tangan para perajin Kotagede yang kreatif, hadir perhiasan dan ornamen perak yang rumit menggukan teknik tradisional yang diwariskan dari generasi ke generasi. 

Yang lebih menariknya lagi, para wisatawan bisa melihat proses pembuatan kerajinan perak tersebut di bengkel perak. 

Pengunjung bisa mengamati proses pembuatan perhiasan perak yang rumit. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa custom perhiasan perak sesuai dengan keinginannya sendiri. Setelah jadi kemudian bisa dibawa pulang sebagai souvenir atau kenang-kenangan. 

3. Industri Rumahan Kain Batik 

Motif batik Kotagede terkenal sangat semarak dan dekoratif. Di setiap sudut Kotagede, dapat ditemukan para pembuat batik dalam skala rumah tangga. 

Meskipun dalam skala rumahan, hasil yang diberikan sangat memuaskan. Para perajin batik dari Kotagede terampil dalam membuat desain batik yang rumit dengan cara yang tradisional. 

Keterampilan membuat batik pun sudah diakui oleh keluarga kerajaan dan bangsawan di Yogyakarta. 

4. Pertunjukan Budaya Wisata Terbaru Kotagede 

Wisatawan yang beruntung dapat menemukan sisi lain dari Kotagede dalam hal kebudayaan. Biasanya Kotagede menggelar acara dan festival khusus yang menjadi wadah ekspresi dari para seniman lokal. 

Ekspresi dan unjuk bakat seniman lokal Kotagede meliputi pertunjukan seni, budaya, dan tari tradisional. 

BACA JUGA : Menyicipi Suguhan Klasik Mie Lethek Khas Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Enak, Sehat, dan Kenyang Cek Ulasannya

5. Kenikmatan Kuliner Tradisional Kotagede Yogyakarta 

Surga tersembunyi yang dimiliki Kotagede terakhir adalah kuliner tradisionalnya. Cobalah untuk mencicipi berbagai makanan tradisional khas Kotagede Yogyakarta seperti nasi gudeg, soto ayam, dan kue lapis legit. 

Para wisatawan bisa mencicipi di restoran-restoran ternama atau warung-warung lokal yang berada di gang dan jalanan Kotagede. 

Demikianlah ulasan lengkap mengenai keenam surga tersembunyi yang ada di wisata terbaru 2024 Kotagede Yogyakarta. Semoga menjadi referensi yang bermanfaat untuk semua wisatawan yang akan berkunjung ke Kotagede. Jangan lupa siapkan semua perlengkapan sebelum berangkat bersama keluarga, selamat liburan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com