8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah dan Populer di Blitar, Simak Alamat dan HTMnya Disini

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah dan Populer di Blitar, Simak Alamat dan HTMnya Disini

Pantai Peh Pulo-instagram @hendrik_ograd-

DISWAY JOGJA - Blitar merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang berbatasan dengan Samudera Hindia di selatan. Karena itu ada banyak potensi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk kamu kunjungi saat liburan.

Salah satu jenis wisata yang menjadi favorit banyak wisatawan adalah wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Blitar dengan pemandangan yang memukau.

Wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Blitar rata-rata dilewati jalur lintas selatan. Setelah dibangun jalur ini, akses menuju wisata alam bernuansa bahari pantai terindah dan populer di Blitar semakin dipermudah.

Pesona dan daya tarik wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Blitar ini membuat banyak wisatawan yang berkunjung, dari mulai wisatawan lokal maupun luar daerah.

Berikut 8 rekomendasi wisata terpopuler favorit pantai terindah dan trending di Blitar :

1. Pantai Tambakrejo

Pantai ini menyuguhkan pemandangan hamparan pasir yang tidak terlalu putih tetapi sangat halus. Air lautnya jernih berwarna kebiruan, dan banyak pepohonan rindah, menghasilkan pemandangan yang mempesona.

Di sebelah timur pantai ini terdapat kolam dangkal yang berasal dari muara sungai dan ombak laut yang bisa digunakan untuk bermain air. Kamu juga bisa menjelajahi laut dengan menggunakan speed boat atau perahu.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Paling Populer Blitar, Simak Lokasi dan Info Selengkapnya Disini

Alamat : Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000 

2. Pantai Peh Pulo

Wisata paling trending pantai terindah dan populer di Blitar ini memiliki kawasan pesisir yang sangat mirip dengan pantai di Bali dan Lombok, airnya berwarna hijau tosca dan pasir putihnya sangat lembut dengan dikelilingi oleh tebing-tebing besar.

Karena keindahan yang dimiliki pantai ini, Banyak orang mengatakan bahwa pantai ini merupakan Raja Ampatnya Blitar. Kamu juga bisa melihat karang yang menjulang tinggi seperti pulau mini di tengah lautan biru.

Alamat : Dusun Peh Pulo, Desa Sumbersih, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

3. Pantai Pangi

Pantai ini menyuguhkan hamparan pasir putih dengan lautan biru yang sangat jernih. Kebersihan pantai ini juga sangat terjaga. Di salah satu sisi pantai ini ada tebing karang yang cukup besar dengan pepohonan hijau yang lebat. Terdapat juga telaga di tepian pantai.

Di pantai ini kamu bisa berenang, menyewa perahu untuk menyusuri pantai, memancing, dan juga berkemah. Fasilitas disini cukup memadai, seperti kamar mandi, mushola, dan warung makan yang siap melayani sampai malam hari.

Alamat : Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp8.000

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Blitar Jawa Timur, Simak Selengkapnya Disini

4. Pantai Serang

Wisata update kekinian pantai terindah dan populer di Blitar ini memiliki pasir kehitaman yang halus, ombaknya tidak tinggi dan tenang, sehingga aman untuk anak kecil berenang. Pantai ini cocok untuk piknik bersama keluarga.

Kawasan pantai yang luas ini terdapat pepohonan cemara udang yang rindang, membuat pengunjung merasa nyaman. Beberapa wisatawan menjadikan pantai ini untuk berkemah, karena tanahnya datar dan pemandangan sunsetnya indah. Kamu juga bisa menyewa ATV di pantai ini.

Alamat : Desa Serang, Kec. Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp7.000

5. Pantai Gondo Mayit

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih halus, air lautnya berwarna biru jernih, dan terdapat bebatuan karang di sekitar pantai. Pengunjung tidak direkomendasikan untuk mandi di pantai ini, karena ombaknya cukup besar.

Pantai ini dikelilingi perbukitan yang subur dan persawahan yang menambah keeksotisan pantai ini. Kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah dan romantis.  

Alamat : Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

6. Pantai Umbul Waru

Wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Blitar ini menyuguhkan dua pemandangan sekaligus, yaitu pantai dan air terjun yang langsung bermuara ke perairan pantai. Air terjunnya terletak di sisi pantai yang ada tebing karangnya.

Sehingga menghasilkan pemandangan yang eksotis. Disarankan untuk mengunjungi pantai ini saat air sedang surut, karena ketika air laut sedang pasang, bibir pantai akan menyempit, sehingga kurang aman untuk menikmati pasir dan air terjunnya.

Alamat : Kalibawang, Desa Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

7. Pantai Pudak

Wisata andalan paling hits pantai terindah dan populer di Blitar ini menyuguhkan pemandangan yang memukau, berupa hamparan pasir putih bersih, air laut jernih berwarna biru dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Pantai ini tidak terlalu luas, diapit oleh dua tebing karang dan terdapat batu karang di tengah pantai. Pasir putihnya hampir tanpa karang, sehingga aman digunakan untuk bermain di tepi pantai. Suasana pantai masih alami dan tidak banyak pengunjung.

Alamat : Desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terpopuler Kediri, Tampilkan Pemandangan Eksotis Cek Disini

8. Pantai Gayasan

Pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang  dengan pasir putih kecoklatan. Suasananya sejuk, pemandagannya berupa bukit karang yang dipenuhi pepohonan hijau. Ombaknya cukup besar, sehingga tidak disarankan untuk berenang di pantai ini.

Di kawasan pantai ini ada sebuah sungai yang alirannya mengikis pesisir pantai ini hingga membelahnya menjadi dua bagian. Sungai tersebut tidak terlalu dalam, alirannya membentuk lekukan yang indah jika dilihat dari kejauhan.

Alamat : Krajan, Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp8.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Blitar. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: