8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Blitar Jawa Timur, Simak Selengkapnya Disini

8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Blitar Jawa Timur, Simak Selengkapnya Disini

Goa Luweng-instagram @sinyoureh-

DISWAY JOGJA - Blitar merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi, dari mulai wisata alam hingga wisata sejarah.

Wisata terbaru 2024 di Blitar menawarkan pesona alam di kaki Gunung Kelud, sehingga didominasi dengan wisata alamnya yang indah.

Jika kamu berkunjung ke wisata terbaru 2024 di Blitar, kamu akan menemukan berbagai obyek wisata terupdate trending di Blitar dengan panorama yang sangat memikat mata dan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Pesona dan daya tarik wisata terbaru 2024 di Blitar dapat menarik perhatian wisatawan yang berkunjung, baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Berikut 8 destinas rekomendasi wisata andalan paling hits di Blitar Jawa Timur :

1. Pantai Peh Pulo

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan pemandangan air laut yang jernih berwarna biru, serta disekelilingnya terdapat pepohonan yang rindang. Terdapat beberapa pulau karang yang tersebar tidak jauh dari bibir pantai. Disebelah kanan dan kiri pantai ini terdapat beberapa bukit yang mengelilingi pantai. Hal ini membuat pantai Peh Pulo sering disebut sebagai Miniatur Raja Ampat.

Alamat : Dusun Peh Pulo, Desa Sumbersih, Kec.Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

2. Goa Luweng

Goa ini memiliki pancuran air yang jatuh di bebatuan dalam goa. Selain memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah, goa luweng juga memiliki aliran sungai bawah tanah yang sangat jernih dan menyegarkan. Ditambah cahaya matahari yang menyelinap memasuki goa tepat menyinari aliran sungai bawah tanahnya, sehingga menghasilkan pantulan cahaya yang begitu syahdu dan memukau.

Alamat : Dusun Prodo, Desa Ngrejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp2.000

3. Air Terjun Tirto Galuh

Di lokasi utama air terjun ini terdapat lebih dari 1 air terjun yang tidak terlalu tinggi, namun pesona air yang turun di antara bebatuan besar, membuat pemandangan air terjun ini sangat indah. Di sisi lain, terdapat seperti kolam penampungan air, dengan warna air terjun kehijau-hijauan. Di kawasan wisata terbaru 2024 di Blitar ini juga terdapat wahana rekreasi lainnya seperti Flying Fox yang bisa kamu coba.

Alamat : Desa Sidomulyo, Kec. Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terpopuler Kediri, Tampilkan Pemandangan Eksotis Cek Disini

4. Arung Jeram Soko Adventure

Wisata terfavorit paling ramah di Blitar ini menawarkan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menguji adrenalin kamu. Di sini kamu akan melakukan aktivitas arung jeram bersama tim di tengah derasnya aliran sungai menggunakan perahu karet dan akan ditemani oleh petugas yang sudah berpengalaman. Kamu akan melewati berbagai rintangan seperti batu sungai sambil menikmati keindahan alam yang cantik.

Alamat : Desa Tegal Asri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp145.000 – Rp165.000

5. Kampung Cokelat

Di wisata favorit kekinian  kamu akan  disuguhkan dengan perkebunan cokelat yang luas. pengunjung juga akan diajak belajar tentang proses menanam dan mengolah buah cokelat. Kamu juga bisa mencicipi dan membeli berbagai olahan dari coklat. Selain itu, ada juga area wahana permainan seru untuk anak-anak yang  disediakan oleh Kampung Coklat.

Alamat : Jl. Banteng - Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Kec. Kademangan, Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp20.000

6. Candi Penataran

Candi Penataran merupakan komplek candi Hindu termegah dan terbesar di Jawa Timur. Lokasinya berada di kaki Gunung Kelud, sehingga udaranya sejuk dan menyegarkan. Kamu akan disuguhkan pemandangan candi-candi yang indah dan megah di tengah rimbunnya pepohonan hijau yang asri. Candi ini konon dulunya adalah tempat Patih Gajah Mada mengucap Sumpah Palapa untuk menyatukan Nusantara ini. Tidak jauh dari kawasan candi juga terdapat kolam pemandian yang bisa kamu kunjungi.

Alamat : Desa Penataran, Kec. Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

7. Blitar Park

Blitar Park merupakan destinasi wisata alam bernuansa Blitar yang mengusung konsep taman bermain dengan banyak wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Wahana yang tersedia seperti, wahana waterboom, playground, game zone, cinema 5D, sepeda air, go cart, roller coaster, game zone anak, dan berbagai wahana lainnya. Disini juga terdapat beberapa spot foto yang instagenic. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, mulai kamar mandi, area makan, dan mushola.

Alamat : Sawahan, Pojok, Kecamatan Garum, Kota Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp

20.000 – Rp35.000

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kediri, Cek Selengkapnya Disini

8. Telaga Rambut Monte

Wisata terupdate kekiniandi Blitar ini menyuguhkan telaga berisi air jernih dan berwarna tosca yang berasal dari sumber mata air langsung. Pemandangan sekitarnya sangat indah dan eksotis. Kamu juga bisa mengunjungi perkebunan teh yang ada di sekitar wilayah Telaga ini.

Di wisata ini dikenal dengan keberadaan Ikan Sengkaring atau dijuluki sebagai Ikan Dewa yang sangat langka dan juga dikeramatkan oleh warga setempat. Konon katanya, Ikan Dewa ini jumlahnya bisa berkurang dan bertambah dengan sendirinya.

Alamat : Desa Krisik, Kec. Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

HTM : Rp3.000

Itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 di Blitar Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: