Daya Tarik Gudeg Sebagai Ikon Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Tak Pernah Lekang Oleh Waktu

Daya Tarik Gudeg Sebagai Ikon Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Tak Pernah Lekang Oleh Waktu

Destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta identik dengan makanan tradisional bernama Gudeg.--www.indonesia-tourism.com

BACA JUGA : Nikmati Pesona Mahaloka Paradise, Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Suguhkan Spot Instagaramable, Simak Ulasannya

Dilihat dari sejarahnya, Gudeg telah menjadi makanan khas Yogyakarta sejak dahulu. Cita rasa Gudeg yang unik dan lezat membuat siapa saja betah menyantapnya. 

2. Cara Mendapatkan Gudeg

Gudeg merupakan makanan khas dari Yogyakarta sehingga sangat mudah untuk mendapatkannya. Sehingga julukan Yogyakarta sebagai Kota Gudeg memang sudah sangat cocok. 

Meskipun mudah mendapatkannya, cobalah datang ke beberapa penjual Gudeg yang memang sudah menjadi legenda dan sangat terkenal di Yogyakarta. Biar bisa mendapatkan cita rasa yang otentik. 

Beberapa Gudeg yang sudah terkenal adalah Gudeg Yu Djum, Gudeg Hj Ahmad, dan Gudeg Narni.

Para wisatawan tidak perlu berjuang lebih untuk datang ke deretan penjual Gudeg yang sudah disebutkan karena sudah ada di GOOGLE Maps dan memiliki cabang yang banyak serta tersebar ke seantero Yogyakarta. 

3. Objek Wisata Terdekat dengan Penjual Gudeg 

Mencicipi Gudeg di Yogyakarta memang suatu keharusan. Namun, pengunjung yang berlibur tidak mungkin hanya mencicipi Gudeg saja. 

BACA JUGA : Destinasi Favorit Keluarga, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kebun Binatang Yogyakarta Simak Lokasi dan HTM-nya

Cobalah untuk datang ke beberapa destinasi wisata terpopuler favorit Yogyakarta yang dekat dengan para penjual Gudeg. 

Ada lima destinasi wisata paling trending yang dekat dengan penjual Gudeg yakni Jalan Malioboro, Pasar Bringharjo, Kaliurang, Pantai Parangtristis, dan Candi Prambanan. 

Wisatawan juga bisa memesan penginapan yang dekat dengan keberadaan para penjual Gudeg. Ada empat penginapan yang direkomendasikan seperti Hotel Jayakarta, Hotel Butik Rumah Kaca, Hotel Ambarukmo, dan Hotel Garuda. 

Demikianlah ulasan mengenai daya tarik Gudeg sebagai ikon destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta. Sempatkan untuk makan Gudeg ketika mengunjungi Yogyakarta dan rasakan sensasi makanan tradisional yang akan senantiasa dirindukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com