6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah Di Blora, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah Di Blora, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

Air Terjun Kedung Mansur-instagram @sam.firdauzt9-

DISWAY JOGJA - Blora memiliki banyak wisata air yang cocok dikunjungi saat liburan tiba. Salah satunya wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Blora.

Wisata terbaru 2024 air terjun di Blora menawarkan berbagai pemandangan, mulai dari perbukitan, hutan yang rimbun, dan kolam pemandian.

Sebagian besar lokasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Blora berada di tengah hutan, membuat suasana sekitar air terjun terasa sejuk dan segar.

Dengan ketinggian wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Blora yang bervariatif dan airnya yang jernih, membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Berikut 6 tempat wisata bernuansa alam berupa air terjun terindah di Blora :

1. Air Terjun Masohan

Air terjun ini merupakan air terjun tersembunyi berada di tengah hutan, sehingga suasananya sepi dan menenangkan. Airnya jernih berwarna kebiruan, debt airnya tidak terlalu besar, namun pemandangannya tetap mempesona. Terdapat kolam alami yang dikelilingi tebing-tebing tinggi dengan bentuk agak melingkar.

Nama air terjun ini memiliki cerita. Masohan sendiri memiliki arti mencuci. Berasal dari kisah seorang Sunan Janjang (tokoh muslim pada zaman dahulu) yang membasuh wajah atau berwudhu di air terjun ini.

Alamat : Desa Masohan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

2. Air Terjun Kracakan Ngloram

Air terjun ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan ukuran yang kecil dan lebar. Hampir sama dengan air terjun Niagara, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Terdapat beberapa spot foto yang bagus dan instagramable. Cocok untuk kamu yang suka berfoto.

Tempat wisata favorit terpopuler air terjun terindah di Blora ini juga digunakan sebagai tempat warga mencari ikan. Disarankan untuk menikmati air terjun saat musim kemarau, karena aliran air akan melambat dan permukaan dasar sungai mulai muncul, sehingga air terjun mini akan terbentuk dengan indah.

Alamat : Desa Ngloran, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

HTM : GRATIS

3. Air Terjun Kedung Mansur

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter, aliran airnya tidak terlalu besar, warna airnya kehijauan. Air terjun ini dikelilingi oleh bebatuan tinggi dan tanaman hijau. Lokasi wisata bernuansa alam air terjun terindah di Blora ini berada di bawah pengawasan Perhutani dan di tengah hutan jati, membuat udara sekitar air terjun ini segar dan bersih.

Alamat : Desa Jatisari, Kecmatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata terbaru 2024 Pantai Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

4. Air Terjun Kedung Jawi

Air terjun ini memiliki ukuran yang kecil, dikelilingi oleh tebing berbatu yang besar dan tinggi. Aliran air terjunnya begitu jernih dan terdapat kolam air yang memiliki kedalaman hanya mencapai perut orang dewasa. Arus di kolam ini cukup tenang, sehingga kamu bisa berenang dan bermain air di sini dengan aman dan menyenangkan. Kamu bisa memanjat bebatuan air terjun dan melompat ke kolamnya.  Pemandangan alam sekitarnya sangat eksotis dan suasananya sejuk, serta menyegarkan.

Alamat : Desa Semanggi, Kec. Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

5. Air Terjun Pandan Koang

Air terjun ini lokasnya cukup tersembunyi dan masih sangat alami. Aliran airnya tidak terlalu deras dan di bawah air terjun dipenuhi oleh batu-batu besar. Terdapat kolam alami dengan air yang sangat jernih yang bisa kamu gunakan untuk berenang atau bermain air. Di sekitar air terjun ada banyak spot foto yang cantik dan instagramable.

Alamat : Desa Dringo, Kecamatan Todanan, kabupaten Blora, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

6. Air Terjun Tiga Bidadari

Wisata paling trending air terjun terindah di Blora ini merupakan bagian dari wana wisata Wono Aji. Menyuguhkan pemandangan air terjun yang begitu indah, dan masih alami. Konon, siapa saja yang mandi, atau membasuh mukanya dengan air tersebut, maka dipercaya akan selalu awet muda. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, pengunjung harus menggunakan mobil jeep yang disediakan oleh pihak pengelola.

Alamat : Desa Ngraho, Kec. Kedungtuban, Kab.Blora, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Blora. Semoga bermanfaat dan menambah referensi destinasi libur lebaranmu bersama keluarga dan selamat liburan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: