6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lampung Timur yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan, No 4 Jarang Orang Tahu

6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lampung Timur yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan, No 4 Jarang Orang Tahu

Wisata terbaru 2024 di Lampung danau kemuning--Hipwee

DISWAY JOGJA-Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Sudah waktunya kamu keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru di 2024! Lampung Timur, salah satu kawasan eksotis di Provinsi Lampung, menawarkan deretan destinasi wisata terbaru 2024 hits yang baru saja naik daun tahun ini.

Tak hanya pantai dan danau yang memukau, daerah ini juga menyimpan sejuta pesona alam lainnya yang akan membuat liburanmu jadi lebih seru dan berkesan. Jadi, sempatkan waktu untuk menjelajahi 6 wisata terbaru 2024 anti-mainstream di Lampung Timur ini, yuk!

1. Danau Kemuning, Surga Dunia di Lampung Timur

Yo, traveler! Sudah bosan dengan pantai atau gunung? Tenang, di Lampung Timur ada Danau Kemuning yang bakal menjadi spot wisata terbaru 2024 favoritmu. Danau dengan air hijau kebiruan sebening kaca ini langsung mengalir dari mata air alami, lho!

Kamu bisa berenang di tengah pemandangan alam nan eksotis di wisata terbaru 2024 Desa Sribawono atau sekadar berfoto kekinian untuk update Instagram. Eits, jangan lupa mampir untuk sesi pre-wedding di sini. Biayanya terjangkau, cuma Rp5.000 per orang ditambah biaya parkir Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Yes, liburan keluarga bakal makin seru!

2. Taman Purbakala Pugung Raharjo, Bukan Cuma Sejarah Tapi Juga Petualangan!

Penasaran gimana peninggalan zaman prasejarah? Langsung saja menuju Taman Purbakala Pugung Raharjo, wisata favorit terpopuler di Lampung Timur yang bakal manjain pecinta sejarah dan petualangan.

Di situs arkeologi terbesar di Lampung ini, kamu bakal disuguhkan batu-batu megalitikum dengan bentuk dan pola nyeleneh banget. Ada batu berlubang, batu berbentuk manusia, binatang, berundak, dan banyak lagi! Seru kan membayangkan petualangan mengeksplorasi makna di balik batu-batu itu? Yuk segera capcus ke Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik!

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Gunung Lawu? Simpan Sejuta Keindahan, Cocok Buat Liburan Cek Jalur Pendakiannya

3. Pantai Mutiara, Surganya Liburan Anak Kekinian 

Bosen ke pantai itu-itu aja? Kali ini cobain Pantai Mutiara di Desa Karya Makmur yang jadi wisata favorit terkini 2024 di Lampung Timur. Pasir putihnya lembut, airnya jernih, dan view-nya kece banget buat foto-foto instagramable.

Tapi bukan cuma itu, di sini kamu bisa puas main ATV, bersepeda dokar, ngemil kuliner khas sambil duduk-duduk di gazebo. Lengkap pokoknya buat liburan anak kekinian! Seru kan? Oh iya, buat yang mau ibadah, ada mushola kok di sekitar pantai. Harga tiketnya terjangkau, cuma Rp10.000 per orang.

4. Museum Budaya Lampung Timur, Destinasi Keren yang Jarang Orang Tahu

Nah, ini dia destinasi wisata paling trending di Lampung Timur yang jarang diketahui kebanyakan orang, Museum Budaya Lampung Timur. Lokasinya ada di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Sukadana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: