4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah Di Pamekasan, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah Di Pamekasan, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

Air Terjun Ahatan-instagram @rachmanzaini-

DISWAY JOGJA - Pamekasan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur, tepatnya di Pulau Madura yang menyimpan berbagai macam destinasi wisata terbaru 2024.

Selain memiliki keindahan wisata pantainya, Pamekasan juga memiliki wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Pamekasan. Dengan lokasinya yang cukup tersembunyi, sehingga keasriannya masih terjaga.

Wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Pamekasan menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis. Membuat siapapun terpesona denga keindahannya saat berkunjung ke sini.

Wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Pamekasan ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, dan suasana yang masih alami, serta udaranya yang sejuk.

Berikut 4 rekomendasi wisata alam bernuansa air terjun terindah di Pamekasan, simak ulasan lengkapnya di sini :

1. Air Terjun Bulangan

Wisata terpopuler favorit Air terjun di Pamekasan ini memiliki ketinggian hanya 3 meter saja, sehingga pengunjung dapat berenang dan bermain air dengan aman. Airnya jernih dan bersih. Di sini juga banyak anak-anak desa setempat  yag datang ke air terjun ini untuk berenang bersama teman-temannya.

Suasana sekitar air terjun dikelilingi pepohonan hijau, sehingga membuat udaranya sejuk dan segar. Serta terdapat beberapa bebatuan alami di sekitar air terjun. Tebing yang menjulang tinggi sebagai tempat air terjun turun memberikan pemandangan yang indah. Keindahan dari air terjun ini bisa dijadikan background foto yang bagus.

Alamat : Dampol, Bulangan Haji, Pegantenan, Kab. Pamekasan, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

2. Air Terjun Ahatan

Wisata paling trending Air terjun di Pamekasan ini memiliki keitnggian sekitar 30 meter, dan aliran airnya tidak terlalu deras, namun pemandagannya sangat indah. Air yang jernih dan bersih, serta pemandangan sekitar air terjun dipenuhi pepohonan hijau membuat suasana menjadi asri dan sejuk. Karena lokasinya tersembunyi, sehingga membuat keadaan air terjun ini masih sangat alami.

Di sini, para pengunjung dapat menikmati keindahan alamya dengan berenang di kolam alami yang ada di bawah air terjun, atau bersantai disekitar air terjun sambil menyaksikan pemandangan air terjun yang indah. Lokasi air terjun ini cukup tersembunyi, sehingga untuk menuju wisata ini butuh perjuangan.

Alamat : Duko, Tlontoraja, Pasean, Kab.Pamekasan, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pamekasan Jawa Timur? Simak Alamat dan HTMnya Disini

3. Air Terjun Bungliyas

Air terjun ini berada di perbatasan tiga Desa, yaitu Desa Kertagenah Dajah, Kertagenah Tengah, Dan Desa Bungbaruh. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 7-8 meter yang berasal dari aliran air sungai yang mengalir di atas bukit bungliyas. Air terjun ini mempunyai dua aliran air terjun, sehingga disebut air terjun kembar. Debit air yang mengalir berbeda-beda menyesuaikan kondisi musim.

Pada saat musim kemarau aliran airnya sangat kecil dan hampir tidak ada aliran air, sedangkan saat musim hujan, aliran airnya cukup deras tampak indah. Kamu bisa bermainair di bawah air terjun, dengan menikmati pemandangan sekitar air terjun yang dipenuhi pepohonan rindah dan hijaunya tumbuhan semak-semak. Terdapat bebatuan besar yang bisa kamu gunakan untuk tempat bersantai.

Alamat : Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

4. Air Terjun Kertagena

Wisata favorit kekinian Air terjun di Pamekasan memiliki daya tarik dan keunikan yang menawarkan perpaduan antara petualangan alam, interaksi budaya, dan relaksasi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter, aliran air yang jernih, sehingga cocok dimanfaatkan untuk berenang. Pemandangan sekitarnya berupa pepohonan hijau yang rimbun dan bebatuan besar yang memberikan kesan alami.

Keindahan ini memberikan suasana asri, sejuk dan menyegarkan. Lokasi air terjun ini berada di perkampungan, sehingga menciptakan pengalaman lebih dekat dengan kehidupan okal dan budaya warga setempat. Kamu juga dapat berinteraksi dengan warga setempat terkait keindahan alam sekitar air terjun.

Alamat : Tobajah, Kertagena Daya, Kadur, Pamekasan, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Pamekasan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: