Nikmati Pesona Pantai Wediombo, Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta? Cek HTM, Lokasi dan Fakta Menariknya Disini

Nikmati Pesona Pantai Wediombo, Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta? Cek HTM, Lokasi dan Fakta Menariknya Disini

Menikmati Pesona Pantai Wediombo, Wisata Terbaru 2024 di Yogyakarta!--Google.com

Jam Operasional Pantai Wediombo

Meskipun Pantai Wediombo beroperasi 24 jam, disarankan untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola lokal jika berencana untuk menginap atau berkemah demi keamanan.

BACA JUGA : 6 Destinasi Hidden Gems Wisata Terbaru 2024 Lampung Utara? Sering Dikunjungi Khalayak, Kamu Kapan?

Harga Tiket Pantai Wediombo

Biaya masuk pantai ini hanya Rp5.000 per orang, sementara biaya parkir untuk motor sebesar Rp3.000 jika parkir di bawah. Motor dapat diparkir di lokasi yang lebih dekat dengan pantai. Untuk mobil, harus diparkir di atas dan harus berjalan sedikit lebih jauh. Di sini, tersedia penyewaan tikar untuk pengunjung.

Fakta Menarik Pantai Wediombo

1. Ritual Ngalagi

Setiap tahun, Pantai Wediombo menjadi tempat untuk mengadakan ritual Ngalagi. Ritual ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelimpahan hasil panen serta doa agar rezeki di tahun berikutnya juga akan melimpah.

Dalam ritual Ngalagi, masyarakat melarung sesaji ke laut sebagai bentuk penghormatan. Selain itu, mereka juga menggunakan gawar atau jaring yang terbuat dari pohon wawar untuk menangkap ikan. Hasil tangkapan ikan tersebut kemudian dimasak untuk acara kenduri.

BACA JUGA : Cobain Sensasi Lezatnya Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Khas Jepara, Murmer dan Enak Banget

2. Deretan Pantai di Gunungkidul

Meskipun jumlah pengunjung yang mengunjungi Pantai Wediombo tidak sebanyak yang mengunjungi pantai-pantai lain di Gunungkidul yang lebih terkenal seperti Pantai Indrayanti atau Pantai Krakal, fasilitas di sana cukup memadai.

Terdapat kamar mandi yang dapat digunakan untuk berganti pakaian atau membersihkan diri setelah beraktivitas di pantai sepanjang hari.

Apakah Anda berminat untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga atau bersama teman-teman ke Wisata terbaru 2024 Pantai Wediombo di Yogyakarta? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: