Pemkot Tegal Canangkan Gerakan Cinta Zakat

Pemkot Tegal Canangkan Gerakan Cinta Zakat

Pj Wali Kota Tegal Dadang Soemantri didampingi Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono disaksikan Ketua Baznas Harun Abdi Manaf saat membayar zakat mengunakan Q-Ris di Pendapa Ki Gede Sebayu.-MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Pj Wali Kota Tegal Dadang Soemantri didampingi Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono disaksikan Ketua Baznas Harun Abdi Manaf membayar zakat mengunakan Q-Ris. Pencanangan tersebut dilakukan di Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

Kegiatan pencanangan zakat tersebut merupakan wujud dari gerakan cinta zakat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga partisipasi dalam berzakat akan semakin meningkat.

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

”Terima kasih kepada Pj Wali Kota Tegal Dadang Soemantri dan Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono yang telah menginisiasi gerakan cinta zakat melalui Baznas," kata Ketua Baznas Harun Abdi Manaf.

Harun mengungkapkan, bahkan Pj Wali Kota Tegal Dadang Soemantri dan Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono langsung membayar zakat secara tunai. Hal itu merupakan contoh dari gerakan cinta zakat. ”Untuk zakat yang masuk ke kita, kami kelola dengan asas pemerataan,” terangnya.

Pj Walkot Dadang Soemantri menyampaikan partisipasi zakat di kalangan ASN Kota Tegal sendiri sudah cukup. Tetapi pihaknya akan terus mendorong agar zakat melalui Baznas. Karena Baznas akan dapat membantu pemerintah dalam menangani program pembangunan.

BACA JUGA:Mudik Lebaran Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Sekda Provinsi Jateng Tinjau Stasiun Tegal

”Salah satunya RTLH, dengan di bantu baznas yang awalnya 80 persen, bisa menjadi 100 persen,” katanya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: