7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Jombang Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Jombang Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

Kedung Cinet-instagram @mhmmdisya-

DISWAY JOGJA - Jombang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki berbagai obyek wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain terkenal dengan sebutan “Kota Santri”, pesona keindahan wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jombang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun lain daerah untuk datang.

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jombang Jawa Timur ini juga menawarkan beberapa spot menarik yang bisa kamu abadikan dengan berfoto dan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

Selain pemandangan alam yang indah, harga tiket masuk wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jombang ini relatif murah. Sehingga cocok dijadikan referensi tempat wisata untuk liburan kamu bersama keluarga.

Berikut 7 tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jombang Jawa Timur :

1. Kampoeng Djawi

Wisata paling populer bernuansa alam di Jombang ini berupa wisata alam yang dipadukan dengan kebudayaan khas Jawa yang kental, serta tersedia beberapa penginapan dengan model rumah adat jawa. Cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangannya indah dan menyegarkan khas pedesaan.

Beberapa fasilitas yang dapat kamu gunakan ketika berkunjung kesini seperti, kolam renang dengan pemandangan persawahan dan Gunung Anjasmoro, berbagai wahana permainan seperti, Flying Fox, Teater Ampi, Paviliun Joglo, Rafting di Kali Boro, Mountain Bike, Motor Cross, dan lain-lain.

Alamat : Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kec. Wonosalam, Kab. Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp50.000 – Rp330.000

2. Air Terjun Tretes

Dengan ketinggian air terjun sekitar 158 meter, air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Jawa Timur. Lokasinya yang berada di kawasan Taman Hutan Rakyat R. Soeryo membuat suasana air terjun menjadi asri dan sejuk, serta pemandangannya sangat mempesona.

Kamu juga bisa berenang dan bermain air dengan aman di kolamnya, karena kedalamannya hanya sebatas pinggang orang dewasa.

Alamat : Galengdowo, Kec. Wonosalam, Kab. Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

3. Goa Sigolo Golo

Konon goa ini merupakan tempat semedi Raden Maudoro dari kerajaan Majapahit. Bahkan sekarang goa ini masih sering dijadikan tempat meditasi oleh masyarakat sekitar. Untuk sampai di goa ini, kamu perlu melakukan perjalanan ekstra. Cocok untuk kamu yang suka  berpetualang.

Keindahan alam sekitarnya berupa hamparan luas bukit hijau berhawa sejuk yang indah dan menakjubkan. Di dalam Goa ini dipenuhi dengan stalaktit dan stalakmit yang indah. Serta susunan batu berwarna-warni yang membuat pesona goa ini sangat indah.

Alamat : Panglungan, Kec. Wonosalam, Kab. Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000 – Rp10.000

BACA JUGA : 3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Rembang, Surga Tersembunyi Kota Santri, Simak Alamat Dan HTMnya

4. Wana Wisata Sumber Biru

Wisata terpopuler favorit bernuansa alam di Jombang ini berupa kafe diatas aliran sungai yang jernih dan tenang. Tempat ini terletak di sekitar kawasan gunung Anjasmoro dengan pemandangan yang indah. Suasananya asri dan sejuk, serta duaranya bersih. Cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan mencari ketenangan.

Terdapat beberapa spot foto seperti Jembatan Cinta, deretan payung yang tertata rapih,replika kapal, dan jembatan warna-warni. Dan terdapat beberapa gazebo di sekitar sungai dan di area kebun. Selain itu, kamu juga bisa berenang di kolam yang sudah disediakan.

Alamat : Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

5. Kedung Cinet

Kedung cinet menyuguhkan pemandangan berupa ngarai dengan dinding batu yang indah. Airnya sangat jernih berwarna hijau kebiruan. Di sini, kamu bisa berenang ataupun hanya bermain air. Konon, tempat ini dijadikan sebagai tempat istirahat bagi para prajurit Kerajaan Majapahahit.

Wisata ini cocok untuk kamu yang suka tantangan, karena lokasinya berada di tengah hutan, yang emmbuat kamu harus melewati jembatan tua dan sungai yang deras. Namun, lelahnya akan terbayarkan dengan pemandangan alamnya yang luar biasa.

Alamat : Klitih, Kec. Plandaan, Kab. Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

6. Taman Ponggok

Wisata trending kekinian bernuansa alam di Jombang ini merupakan perkebunan berbagai jenis bunga marigold dan caledula yang cantik. Selain itu, ada jenis tanaman lain seperti, tanaman labu, kedelai, padi, jagung, dan tanaman bunga matahari. Bunga yang tertata rapi dan pemandangan sawah disekitarnya menjadi spot andalan untuk pengunjung berfoto.

Alamat : Banjar Sari, Kec. Bandarkedungmulyo, Kab. Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Rembang Jawa Tengah, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

7. Bale Tani

Wisata ini menyuguhkan pemandangan sawah yang indah dengan beberapa hiasan ornamen yang dijadikan sebagai spot foto bagi para pengunjung. Pengunjung bisas belajar mengenai pertanian, budidaya ikan air tawar, peternakan, dan menikmati berbagai hasil pertanian dengan Teknik Holikultura. Wisatawan juga bisa berenang di kolam yang sudah disediakan di sini.

Alamat : Jl. Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Kec. Bareng, Kab. Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jombang Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: