Libur Lebaran Bingung Mau Kemana? Wisata Terbaru 2024 di Pulau Samosir Solusinya, Cek Lengkapnya Disini

Libur Lebaran Bingung Mau Kemana? Wisata Terbaru 2024 di Pulau Samosir Solusinya, Cek Lengkapnya Disini

wisata terbaru 2024 yang indah dan sejuk di pulau samosir--merdeka.com

DSWAY JOGJA-Yo, penjelajah alam! Udah punya rencana liburan Lebaran kemana nih? Kalau belum, coba deh mampir ke wisata terbaru 2024 Pulau Samosir di Sumatera Utara.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini bakal bikin liburan Lebaran kalian semakin seru dan berkesan di tahun ini. Yuk, kita jelajahi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan di Pulau Samosir!

1. Danau Sidihoni: Danau di Atas Danau, Langka Banget!

Nggak semua tempat punya fenomena danau di atas danau seperti di Danau Sidihoni, lho. Wisata terbaru 2024 berupa Danau yang terletak di Pulau Samosir ini berada di tengah-tengah Danau Toba yang juga merupakan sebuah pulau.

Unik banget, kan? Meski nggak sepopuler Danau Toba, wisata terbaru 2024 Danau Sidihoni tetap mampu menyuguhkan kecantikan alam yang nggak main-main. Menurut cerita masyarakat setempat, danau ini tadinya merupakan wilayah hutan dan rawa-rawa sebelum akhirnya terbentuk seperti sekarang. Gratis pula untuk menikmati keindahannya, guys!

2. Bukit Simarjarunjung: Spot Foto Epik dengan Danau Toba

Kalau kalian ingin memandang lanskap Danau Toba secara utuh, Bukit Simarjarunjung jadi pilihan tepat. Dari atas bukit ini, kalian bakal disuguhkan pemandangan memukau dari birunya Danau Toba yang dipadu dengan hijaunya hutan pinus seluas 4.000 meter persegi.

Nggak cuma itu, di sini juga sudah dilengkapi dengan berbagai wahana rekreasi termasuk arena bermain dan spot foto estetik yang siap memanjakan kalian. Mau berlama-lama? Ada area camping ground yang bisa dimanfaatkan untuk berkemah, lho!

BACA JUGA : Cobain Kuy, Sensasi Wisata Terbaru 2024 Kepulauan Nias Sumatera Utara: View Estetik Banyak Spot Instagramable

3. Air Terjun Efrata: Air Terjun Sakral di Tengah Hutan

Liburan ke Pulau Samosir rasanya kurang lengkap kalau belum mampir ke Air Terjun Efrata. Air terjun ini terletak di area hutan dan perbukitan yang menambah kesan asri di sekitarnya.

Nggak hanya indah, Air Terjun Efrata juga dipercaya sebagai tempat suci dan sakral oleh masyarakat setempat. Jadi, kalian harus berhati-hati dan tidak boleh berucap atau melakukan hal-hal yang tidak baik di area ini, ya!

4. Pusuk Buhit: Trekking di Puncak Sakral Suku Batak

Buat kalian yang suka petualangan dan trekking, Pusuk Buhit bisa jadi destinasi wajib. Tempat ini merupakan salah satu wisata viral di Samosir yang diminati banyak wisatawan lokal maupun asing. Pusuk Buhit sendiri berada di puncak gunung dengan ketinggian sekitar 1.982 mdpl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: