Libur Lebaran Bingung Mau Kemana? Wisata Terbaru 2024 di Pulau Samosir Solusinya, Cek Lengkapnya Disini

Libur Lebaran Bingung Mau Kemana? Wisata Terbaru 2024 di Pulau Samosir Solusinya, Cek Lengkapnya Disini

wisata terbaru 2024 yang indah dan sejuk di pulau samosir--merdeka.com

Menariknya, tempat ini dianggap sakral bagi masyarakat Batak di pulau Samosir, karena dipercaya sebagai awal mula peradaban Suku Batak. Kabarnya, aura di sekitar Pusuk Buhit ini terasa magis dan berbeda dengan lokasi lainnya di Pulau Samosir. Siap untuk merasakannya?

BACA JUGA : Tampilkan Pesona Eksotis Aceh Tenggara: Berikut 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yang Wajib Dicoba

5. Bukit Sibea-bea: Patung Yesus Terbesar di Indonesia

Kalian nggak perlu jauh-jauh ke Brazil untuk melihat patung raksasa Christ The Redeemer, guys! Di Bukit Sibea-bea, Pulau Samosir, juga ada patung Yesus yang bahkan lebih tinggi dari yang ada di Brazil. Patung ini baru saja dibuka untuk umum pada Februari 2023 lalu.

Untuk bisa sampai ke puncak bukit, kalian harus melalui jalan berkelok yang memanjakan mata dengan pemandangan estetik dari Danau Toba. Selain dijadikan spot foto yang keren, Bukit Sibea-bea juga merupakan tempat religi bagi umat Kristen di Pulau Samosir.

6. Desa Wisata Tomok: Menyaksikan Budaya Batak yang Otentik

Liburan ke Pulau Samosir rasanya kurang lengkap kalau belum melipir ke desa wisatanya, salah satunya Desa Wisata Tomok. Di desa ini, kalian masih bisa melihat banyak bangunan tradisional khas Batak yang disebut dengan Rumah Bolon. Selain itu, kalian juga wajib banget menyaksikan tarian Tor-tor yang dilakukan masyarakat setempat.

Nggak cuma itu, di Desa Tomok juga ada beberapa tempat bersejarah dan sakral yang menarik seperti Makam keluarga Raja Sidabutar, Museum Batak, Gereja Tua, dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa melihat Patung Sigale-gale yang katanya bisa digunakan untuk memanggil roh Raja Manggale, lho.

BACA JUGA : Butuh Healing dan Hilangkan Stres? Wisata Terbaru 2024 Aceh Timur Wajib Kamu Cobain Dengan View Sejuk dan Asri

7. Bukit Holbung: Healing dengan Pemandangan Danau Toba

Spot pertama yang wajib kalian kunjungi saat liburan ke Pulau Samosir adalah Bukit Holbung. Di tempat ini, kalian bisa bersantai sejenak menikmati pemandangan epic Danau Toba dari ketinggian sembari merasakan sejuknya udara di sekitarnya. Selain cantik dan sejuk, Bukit Holbung ini juga memberikan suasana tenang bagi pengunjungnya. Jadi, pas banget kalau kalian sedang butuh space untuk sekedar melepas penat. Biaya parkir di sini pun terbilang murah, kok. Liburan nggak harus mewah dan mahal, kan?

Nah, itulah tujuh destinasi wisata terbaru 2024 di Pulau Samosir yang wajib kalian jajal saat liburan Lebaran nanti. Dijamin, keindahan alam dan budaya di sini bakal bikin liburan kalian semakin seru dan berkesan. Yuk, segera rencanakan liburan kalian dan jelajahi Pulau Samosir dengan gaya petualangan yang menggelegar! Sampai jumpa di destinasi wisata selanjutnya, penjelajah alam!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: