Siapa Bilang Banda Aceh Tidak Punya Wisata Alam? Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Aceh Bertemakan Alam

Siapa Bilang Banda Aceh Tidak Punya Wisata Alam? Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Aceh Bertemakan Alam

wisata alam yang ada di aceh yang belum banyak orang tau--Harian Haluan

DISWAY JOGJA-Hey, sobat traveler! Sudah siap untuk melepas penat dari rutinitas harian yang bikin kamu geram? Ayo, kita beranjak dari Banda Aceh yang identik dengan wisata terbaru 2024 religi dan sejarah. Kali ini, kita akan menjelajahi sisi lain dari Bumi Serambi Mekkah ini yang juga kaya akan pesona alamnya.

Jangan remehkan Banda Aceh, guys! Kota ini menyimpan sejuta keindahan alam yang bakal membuat liburanmu semakin greget dan menyenangkan. Penasaran wisata terbaru 2024 alam apa saja yang ada di Banda Aceh? Simak ulasan berikut ini!

1. Air Terjun Peukan Biluy: Surga Tersembunyi di Hulu Sungai Seunong

Membayangkan air terjun yang jernih dan segar? wisata terbaru 2024 Air Terjun Peukan Biluy bisa jadi pilihanmu! Tersembunyi di hulu Sungai Seunong Bate Doeng, air terjun ini bakal memanjakan matamu dengan pemandangan alam yang memukau. Bayangkan saja, hamparan persawahan dan perbukitan menjadi latar belakang yang sangat menggoda.

Setelah mendaki menuju lokasi wisata terbaru 2024 air terjun, kamu bisa bermain air sepuasnya atau bahkan memancing ikan air tawar di sekitar hilir air terjun. Oh ya, jangan lupa untuk mendaki lebih jauh ke atas dan menikmati padang rumput kecil yang dijuluki "Rimbun Asmara". Kece banget, kan?

2. Ujung Kelindu: Tebing Pantai dengan Pesona Alam yang Menawan

Mau menikmati keindahan alam yang lebih segar? Ujung Kelindu bisa jadi tujuanmu selanjutnya! Tempat wisata alam ini terletak di Desa Lamreh, Aceh Besar, dan tidak jauh dari Pantai Lhok Mee. Pemandangan tebing pantai yang memesona bakal menyambutmu di Ujung Kelindu.

Hijaunya air laut yang berpadu dengan bukit savana yang hijau akan menciptakan pemandangan alam yang sempurna. Meski perjalanan menuju Ujung Kelindu membutuhkan waktu sekitar 1 jam, tapi dijamin keindahannya bakal terbayar lunas!

BACA JUGA : Mudik ke Aceh? Jangan Lewatkan 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Berikut Ini, Cek Ulasannya

3. Pucok Krueng Raba: Hutan Misterius yang Disulap Jadi Objek Wisata Memukau

Masih kurang puas menjelajahi alam Banda Aceh? Pucok Krueng Raba bisa jadi destinasi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi! Dulunya, hutan ini dianggap misterius oleh masyarakat setempat. Namun, kini Pucok Krueng Raba telah disulap menjadi objek wisata alam yang memukau hati. Saat mengunjungi tempat ini, kamu akan disambut dengan pemandangan persawahan hijau yang membentang luas.

Asyiknya lagi, kamu bisa menyewa perahu untuk menyusuri Sungai Raba dari hilir hingga hulu. Kawasan hulu sungai yang asri dengan tanaman tertata rapi bakal membuatmu terpukau. Tak lupa, panorama pegunungan kapur yang spektakuler akan menemanimu selama menikmati suasana santai dan tenang di Pucok Krueng Raba.

4. Pantai Lampuk: Pantai Berpasir Putih yang Bangkit dari Tragedi Tsunami

Liburan ke Banda Aceh rasanya kurang lengkap tanpa mengunjungi pantai, bukan? Nah, Pantai Lampuk bisa jadi pilihan terbaikmu! Pantai berpasir putih lembut ini terletak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: