Tips Pergi ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Ijen, Wisata Terpopuler di Indonesia, Ada Penginapannya juga Lho

Tips Pergi ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Ijen, Wisata Terpopuler di Indonesia, Ada Penginapannya juga Lho

wisata terbaru 2024 di gunung ijen --salsa wisata

5. Buatlah Packing List Lengkap 

Selain peralatan pendakian, kamu perlu mempersiapkan sejumlah kebutuhan lainnya seperti baju hangat (suhu kawah bisa mencapai 5°C), jaket anti air/angin, topi, kacamata hitam, skin care pelindung kulit dari paparan belerang, obat-obatan, dan powerbank. Bawalah juga dokumen pribadi seperti e-KTP dan asuransi perjalanan demi keamanan. Dengan packinglist lengkap, kamu akan merasa lebih nyaman dan aman selama di Kawah Ijen.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Cilacap Dengan Pemandangan Eksotis, Kuy Simak Ulasan Lengkapnya

6. Cari Penginapan Nyaman di Sekitar Kawasan

Agar lebih efisien dan bisa memulai pendakian dari pagi buta, disarankan untuk menginap di sekitar area Kawah Ijen. Ada banyak pilihan penginapan yang instagramable dengan harga terjangkau seperti Betah Homestay, Tropical Paradiso Homestay, Backpacker Kawah Ijen, Kampoeng Joglo Ijen, atau Catimor Homestay. Lokasi penginapan yang dekat akan membuat perjalananmu ke Kawah Ijen jadi lebih mudah dan seru!  Berikut rincian penginapan nya ya!

a. Betah Homestay 

Harga: Mulai dari Rp290.000/malam

Lokasi: Djati Khayangan Residence Blok G31-32, Lingkungan Klucing, Giri, Banyuwangi

Penginapan bernuansa natural ini punya tampilan kekinian ala kafe-kafe hits. Desain interiornya yang instagramable cocok untuk mengabadikan momen liburanmu.

b. Tropical Paradiso Homestay

Harga: Mulai dari Rp230.000/malam 

Lokasi: Jalan Pulau Santen, Karangrejo, Banyuwangi

Nuansa bohemian dan natural menjadi ciri khas penginapan satu ini. Interiornya yang estetik akan membuatmu merasa nyaman sekaligus mendapat spot keren untuk berfoto.

c. Backpacker Kawah Ijen

Harga: Mulai dari Rp120.000/malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: