Baru Terpilih Jadi Anggota DPRD, Aziz Fauzan Didorong Maju Calon Bupati Tegal

Baru Terpilih Jadi Anggota DPRD, Aziz Fauzan Didorong Maju Calon Bupati Tegal

WAWANCARA - Caleg PKB terpilih H. Aziz Fauzan (tengah) didampingi Koordinator Forum Masyarakat Cinta Desa, Urip Haryanto, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media, di Desa Pecabean, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Minggu, 31 Maret 20-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA – H Aziz Fauzan merupakan salah satu calon anggota legislatif (Caleg) terpilih pada Pileg Kabupaten Tegal 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski baru terpilih dan belum dilantik, tapi Caleg PKB dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Pangkah, Kedungbanteng dan Tarub ini sudah didorong untuk maju sebagai bakal calon bupati (Cabup) Tegal.

Dorongan itu datang dari Koordinator Forum Masyarakat Cinta Desa Urip Haryanto, saat acara buka puasa bersama di kediaman H Aziz Fauzan, Desa Pecabean, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Minggu, 31 Maret 2024.

”Kami meminta kesediaan Bapak Haji Aziz Fauzan untuk maju sebagai Calon Bupati Tegal dan Gus Yusuf Chudlori untuk bersedia maju sebagai Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024,” tegas Urip.

BACA JUGA:Kasak-Kusuk Musda, Ketua Pradja Kabupaten Tegal Terpilih Diminta Siap Maju Calon Bupati

Menurut Urip, kedua sosok tersebut layak menjadi pemimpin. Urip menilai, H Aziz Fauzan merupakan sosok yang layak menjadi Bupati Tegal untuk melanjutkan dan menyempurnakan program pembangunan di Kabupaten Tegal hingga menjaga tradisi kemenangan PKB.

Begitu pula dengan Gus Yusuf, merupakan satu-satunya Ketua Partai Politik di Jateng yang layak memimpin Jawa Tengah setelah Ganjar Pranowo.

Apabila keduanya menjadi pemimpin, dia berharap ada percepatan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan serta pembangunan ekonomi berbasis desa sebagai ejawantah konsep hilirisasi ekonomi.

”Kita tidak bisa mengabaikan potensi desa dan perdesaan, dimana di dalamnya akan ada optimalisasi BUMDES sebagai Motor Penggerak Ekonomi Desa. Dan ini perlu ada sentuhan kebijakan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Dia menghendaki, BUMDes harus diinisiasi untuk menggantikan peran KUD dalam menjadi regulator ekonomi desa dalam skema membangun Desa memperkokoh Kota, mendekatkan pelayanan kependudukan secara kongkrit berada di Desa.

BACA JUGA:Desa Wisata Cempaka Tegal Suguhkan Uniknya Pasar Slumpring dan Panorama Negeri di Atas Awan

Dan peran kolektifitas sumberdaya di Kabupaten Tegal hanya dapat dilakukan oleh H. Aziz Fauzan, yang secara intelektualitas serta kapasitasnya cukup baik.

”Beliau adalah Santri, Ahli hukum tata negara, organisator dan anak desa yang menjelma menjadi pengusaha murni mandiri yang memulainya dari nol,” bebernya.

Selain itu, lanjut Urip, H Aziz Fauzan juga aktif di berbagai fungsi organisasi NU. Menurut dia, menjaga tradisi NU di bidang pendidikan Formal dan Non Formal harus terus dilakukan untuk mencetak kader-kader bangsa yang ber-akhlaqul karimah.

Urip menegaskan, H Aziz Fauzan yang juga merupakan Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal itu, bukanlah kader karbitan. Aziz memiliki kekuatan managerial dan intelektualitas serta spiritualitas yang baik.

Karena itulah, dengan kepemimpinannya, dipastikan mampu mengelola hajat hidup orang banyak dengan baik. ”Beliau matang dari semua sisi, berani mengambil keputusan kongkret, kekuatan alternatif di tubuh struktural PKB untuk menjaga tradisi menang dalam Pilkada di Kabupaten Tegal,” tutup Urip.

Menanggapi hal itu, H Aziz Fauzan mengatakan bahwa sebagai kader PKB, dirinya harus selalu siap jika ada instruksi dan tugas dari DPP PKB untuk maju di Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati Tegal. ”Saya sebagai kader PKB, apapun nanti keputusan instruksi dan tugas dari PKB, intinya saya siap,” kata H  Aziz Fauzan.

BACA JUGA:Yakini Jadi Partai Pemenang, PKB Kabupaten Tegal Deklarasi Raih 17 Kursi DPRD

Saat ini, dirinya masih menunggu proses yang harus dijalani setelah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari PKB. ”Kalau untuk proses saat ini yang sedang saya jalani adalah menunggu proses pelantikan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Sementara, saat disinggung soal persiapan, dirinya menegaskan siapapun yang nanti mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk maju menjadi Calon Bupati Tegal itu harus selalu siap. ”Sebagai manusia itu harus selalu siap. Siapapun nanti yang mendapatkan rekom dari DPP PKB, baik siap maupun tidak siap itu harus selalu siap,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: