Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Pawon Magelang Jawa Tengah yang Eksotis dan Unik

Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Pawon Magelang Jawa Tengah yang Eksotis dan Unik

Destinasi wisata terbaru 2024 Candi Pawon. --https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/id/destinasi-wisata/candi-pawon'

DISWAY JOGJA - Jawa Tengah adalah provinsi yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata terbaru 2024 yang patut untuk dikunjungi. 

Jawa Tengah yang berada di Pulau Jawa berbatasan dengan provinsi lain seperti Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena berada di perbatasan, tak jarang sering ada keseliruan penyebutan letak sebuah destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

Misalnya saja Candi Borobudur. Banyak yang mengira Candi Borobudur terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, padahal salah. 

BACA JUGA : Kenalin Pantai Jungwok, Primadona Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Keindahannya Tak Bisa Terbantahkan

Candi Borobudur terletak di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Magelang. Hal tersebut juga berlaku untuk destinasi wisata terbaru 2024 lainnya seperti Candi Pawon. 

Banyak yang mengira bahwa Candi Pawon masih berada di Provinsi Yogyakarta padahal tidak. Candi Pawon terletak di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Mageleng, Jawa Tengah. 

Kekeliruan tersebut menjadi bukti bahwa banyak orang yang belum mengetahui informasi lengkap mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Candi Pawon. 

Untuk itulah dibutuhkan informasi lengkap mengenai Candi Pawon. Salah satunya artikel yang ditulis DISWAY JOGJA. Dikutip dari indonesia-tourism.com, Candi Pawon merupakan Candi Budha yang terletak di tengah-tengah Borobudur dan Mendut. 

Diapit dua candi lainnya, membuat posisi Candi Pawon sangat strategis. Lantas informasi lain apa saja yang menarik tentang Candi Pawon? Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Mengenal Candi Pawon 

Pawon dalam bahasa Jawa berarti dapur. Sampai dengan saat ini, tidak ada yang mengetahui mengapa candi ini dinamakan Candi Pawon. 

BACA JUGA : 4 Alamat Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Menjual Oleh-oleh Antimainstrem dan Unik dari Yogyakarta

Yang bisa diketahui dan dilihat para wisatawan adalah Candi Pawon memiliki arsitektur yang menarik dan lokasi yang nyaman sehingga cocok untuk menjadi tujuan wisata. 

Candi ini memiliki letak yang strategis karena diapit oleh dua candi yang lebih besar yakni Candi Mendut dan Candi Borobudur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com