Wisata Terbaru 2024 Sungai Citumang Dengan Pemandangan yang Menakjubkan, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Wisata Terbaru 2024 Sungai Citumang Dengan Pemandangan yang Menakjubkan, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Wisata terbaru sungai citumang-disway.jogja-instagram.com/diansyah_crut

DISWAY JOGJA - Wisata Citumang Pangandaran, bisa menjadi salah satu tujuan wisata akhir pekan anda. Tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini sudah cukup populer di telinga wisatawan lokal maupun mancanegara.

Citumang Pangandaran merupakan wisata terbaru 2024 dengan aliran air sungai yang jernih dengan debit air yang sedang. Sungai ini membelah hutan dengan pemandangan yang memesona.

Wisata terbaru 2024 Citumang bahkan dijadikan sebagai kawasan body rafting terbaik di Pangandaran.

Objek wisata terbaru 2024 alam Citumang memiliki suasana yang indah dan sejuk. Berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ini menjadi destinasi hits untuk bodyrafting.

Selain Green Canyon di Cijulang, objek wisata alam Citumang atau Green Valey ini bisa menjadi alternatif berwisata dengan lokasi yang menantang.

Untuk sampai Citumang bisa ditempuh kurang lebih 15 Km dari bunderan Marlin Pangandaran atau setara dengan 20 menit perjalanan sampai Cibenda.

BACA JUGA : Daftar 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Sungai di Indonesia? Menarik untuk Dikunjungi, Dengan Pesona Menyejukkan!

Jika backpakeran wisatawan bisa memakai jasa angkutan umum arah Pangandaran-Cijulang dengan tarif Rp10 ribu.

Dari Cibenda wisatawan bisa menggunakan ojek menuju parkiran 1 atau 2 Citumang kurang lebih 2 Km hanya Rp10 ribi sampai Rp20 ribu.

Suasana alamnya yang begitu menggoda, bisa menjadikan Citumang objek wisata yang menyimpan kenangan.

Pohon-pohon yang ada di Citumang sangat begitu asri, menurut warga sekitar belum pernah ada penebangan pohon. Sehingga usia pohon yang ditaksir bisa puluhan hingga ratusan tahu.

Aliran sungai yang biru menjadi khas keindahan Citumang. Pasalnya sungai yang membelah hutan jati yang berusia ratusan tahun.

Bahkan pada tepian sungai terdapat ornamen alami seperti batuan dan akar pohon jati. Tak hanya itu, ada satu goa yang nyambung masuk kedalam dengan suasan sunyi keheningan hutan.

Menurut cerita warga sekitar, konon Citumang memiliki aliran sungai dibawah tanah yang mengalir.

Suara alam yang mengkolaborasikan gemercik air, angin sepoy-sepoy, gesekan ranting dan suara burung yang bersatu merdu mengiringi wisatawan yang berkunjung.

Sampai disana wisatawan bisa langsung pesan paket body rafting. Aktivitas pilihan yang bisa dilakukan wisatawan diantaranya, River Tubing, Body Rafting, Camping, Tracking, Outbond, Kanoing. Bahkan saat ini ada kolam terapi ikan.

BACA JUGA : Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi di Bali

Body Rafting di Pangandaran adalah salah satu aktivitas wisata air yang sangat populer. Body Rafting sendiri merupakan aktivitas menelusuri aliran air sungai dengan menggunakan bantalan tubuh.

Aktivitas ini membutuhkan keberanian dan keseimbangan dalam mengarungi arus udara yang cukup deras.

Meski terdengar menantang, Body Rafting di Pangandaran ternyata sangat aman dan menyenangkan bagi wisatawan yang ingin mencoba aktivitas baru.

Harga paket body rafting di Citumang ini mulai dari Rp 85 ribu hingga 125 ribu per orang dengan tawaran fasilitas yang berbeda. Jalur yang dilewati sekitar 800 meter panjangnya.

Jika ingin menikmati keseruan wisata arum jeram Pangandaran, disana sudah disediakan alat rafting yang bisa para wisatawan sewa. Alat – alat untuk body rafting banyak disediakan oleh pihak pengemudi.

BACA JUGA : Lembah Oya Kedungjati: Wisata Sungai Berlatar Perbukitan di Bantul yang Cocok untuk Berakhir Pekan!

Selain fasilitas body rafting, di Citumang Pangandaran – Jawa Barat juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti; toilet umum, kamar ganti, warung makan sederhana, area parkir dan lainnya.

Wisata ini juga cocok untuk para wisatawan yang ingin hunting foto dengan spot foto keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Berbagai spot terbaik dapat diambil dari sudut manapun yang kita sukai, karena pesona alam di Citumang sangat indah.

Panorama alam dengan hutan yang masih alami dan berwarna hijau diselingi dengan aliran sungai yang begitu jernih.

Membuat foto yang dihasilkan dari tempat wisata Pangandaran ini akan semakin menarik. Sebagai solusinya kita bisa berkunjung ke objek wisata ini untuk menemukan angle foto terbaik.

Sungai Citumang ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 dengan keindahan alamnya yang memesona. Jadi tunggu apalagi? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: