Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Panas Guci Tegal? Rekomendasi Piknik Paling Populer Untuk Libur Lebaran

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Panas Guci Tegal? Rekomendasi Piknik Paling Populer Untuk Libur Lebaran

Wisata Air Panas Guci Tegal--

DISWAY JOGJA- Wisata air panas guci Tegal sudah lama menjadi salah satu wisata terbaru 2024 yang populer di Tegal untuk berlibur, terutama untuk libur lebaran. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, libur lebaran tahun ini, dipredikasi Guci masih menjadi wisata pilihan.

Beragam destinasi wisata terbaru 2024 di Guci dan fasilitas yang memadai menjadikan wisata Air Panas Guci Tegal sebagai rekomendasi wisata paling populer untuk libur lebaran ini.

Sebagai prediksi wisata paling populer untuk libur lebaran ini, menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni bahwa objek wisata terbaru 2024 pemandian air panas Guci siap menampung 7.000 (tujuh ribu) pengunjung setiap harinya.

Bahkan, sekarang wisata Guci Tegal tengah melakukan sejumlah persiapan dari penataan sumber daya manusianya, pembuatan standar operasional prosedur (SOP) dan kesiapan sarana prasarana pendukung pariwisata. Sehingga tak heran jika wisata Air Panas Guci Tegal menjadi rekomendasi wisata terbaru 2024 paling populer untuk libur lebaran.

BACA JUGA : Nikmati Liburan Dengan Budget Terjangkau ke Nusa Tenggara Timur dan Menikmati Wisata Terbaru 2024 Menakjubkan

Berikut beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di wisata terbaru 2024 Air Panas Guci Tegal.

1. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci merupakan ikon dari wisata Guci. Apalagi saat libur lebaran yang selalu dipadati pengunjung. Bukan hanya wisatawan lokal saja, namun banyak pula wisatawan dari luar daerah Tegal yang datang untuk menikmati wisata ini. Terletak di ketinggian 1.300 MDPL, wisata ini menawarkan pengalaman berendam yang menyenangkan dengan suhu dingin di sekitarnya.

Meskipun suhu udara di sana berkisar antara 17 hingga 20 derajat Celsius, namun suhu airnya tetap stabil pada 41 derajat Celsius. Sehingga, kamu tetap bisa menikmati berendam tanpa khawatir merasa kedinginan.

Wisat ini terletak di Ladang,Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang.

2. The Baron Hills of Guci

Rekomendasi wisata Guci Tegal untuk libur lebaran berikutnya yaitu The Baron Hills of Guci. Tempat ini menawarkan beragam spot foto dengan latar belakang pemandangan indah dari bukit. Beberapa spot foto yang menjadi favorit di sini termasuk rumah pohon, jembatan kaca, dan ayunan rotan yang menarik.

Terdapat pula sebuah pendopo yang seringkali dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat untuk bersantai atau bahkan mengadakan sesi karaoke. Kamu bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga di pendopo ini.

Lokasi The Baron Hills of Guci, yaitu berada di Jl. Raya Karangsari – Guci, RT.1/RW.1, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp20.000/orang.

3. Golden Park Guci

Golden Park Guci juga menjadi salah satu destinasi wisata yang populer saat libur lebaran. Meskipun wisata baru, Golden Park dapat menarik perhatian pengunjung dengan berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan, mulai dari berkemah hingga bermain flying fox, serta menikmati perosotan pelangi yang sedang viral.

Lokasinya berada di Jl. Objek Wisata Guci, Ladang,Hutan, Rembul, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp15.000 per orang.

4. Curug Kembar

Curug Kembar juga dapat menjadi pilihan destinasi libur lebaran kamu dan keluarga. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki dua air terjun yang tingginya mencapai lima meter dan berada berdampingan. Selain keindahan alamnya yang menawan, daya tarik utama dari Curug Kembar adalah kehangatan airnya.

Berwisata di sini, kamu bisa menikmati berendam, berenang, atau sekadar bermain air. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengabadikan momen-momen indah dengan mengambil foto estetik dari dua air terjun yang mempesona di Curug Kembar ini.

Lokasinya berada di Desa Guci, Bumijawa, Tegal dengan harga tiket Rp5.000 per orang saja.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jawa Timur? Inilah Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Malang Untuk Libur Lebaran

5. Pancuran 13 Guci

Objek wisata ini sangat diminati karena menawarkan pemandian air panas yang memukau tanpa aroma belerang. Keistimewaan tempat ini terletak pada suasana alam yang masih alami, dengan 13 pancuran air hangat yang menjadi ciri khasnya.

Kalau kamu ingin berkunjung ke Pancuran 13 Guci, tempat ini bisa kamu temukan di Ow bojong, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp20.000 per orang.

6. Guci Forest

Guci Forest juga memiliki pesona tersendiri yang membuat tempat ini menajdi populer untuk dikunjungi. Tempat ini terkenal sebagai hutan pinus. Udara yang segar dan sejuk membuat kamu nyaman dan rileks jika berada di sini.

Berbagai aktivitas bisa kamu coba seperti outbond, trekking, piknik barbeque, dan berenang. Kamu juga bisa menghabiskan malam dengan berkemah di area camping yang telah disiapkan. Dijamin akan membuat momen berlibur semakin menyenangkan.

Harga tiket masuk wisata ini yaitu sekitar Rp25.000/orang. Lokasinya berada di Guci Forest di Jl Raya Obyek Wisata, Sawah,Ladang,Hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal.

7. Bukit Bintang

Bukit Bintang menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat ini menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke daerah Guci. Pasalnya, pemandangan Gunung Slamet dan menikmati keindahan bintang-bintang di malam hari sungguh mempesona.

Lokasi Bukit Bintang ini berada di Ladang,Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp15.000/orang.

8. Hot Water Boom Guci-Ku

Selanjutnya ada Hot Water Boom Guci-Ku. Berkat letaknya yang berada di daerah pegunungan, tempat ini menawarkan udara sejuk sehingga akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Hot Water Boom Guci-Ku memiliki beragam wahana permainan air, seperti seluncuran, ember tumpah, dan waterboom untuk anak-anak. Kamu juga bisa mencoba wahana panjat tebing dan flying fox sebagai fasilitas tambahan yang dapat dinikmati.

Lokasinya berada di Jalan Lingkar Barat Desa, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp45.000/orang.

Itulah beberapa destinasi yang ada di wisata terbaru 2024 Air Panas Guci Tegal yang paling populer dikunjungi saat libur lebaran 2024 nanti. Selamat mencoba. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: