6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Karawang Pas Buat Ngabuburit Bareng Keluarga, Ada yang GRATIS Loh

6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Karawang Pas Buat Ngabuburit Bareng Keluarga, Ada yang GRATIS Loh

Wisata terbaru 2024 tempat ngabuburit di Karawang--

DISWAY JOGJA - Aktivitas ngabuburit menjadi salah satu kegiatan favorit umat muslim yang biasa dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Biasanya orang akan melakukan berbagai kegiatan berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 yang seru, unik, dan membuat hati menjadi nyaman.

Destinasi wisata terbaru 2024 untuk ngabuburit yang terbaik tidak perlu jauh dan menguras ongkos. Nah, buat warga Karawang beberapa wisata yang cocok untuk dikunjungi pada saat ngabuburit.

Meski tak besar, Karawang memiliki pesona tempat wisata terbaru 2024 yang dapat memanjakan mata pengunjung. Beragam tempat seru dan indah dapat membuat waktu ngabuburit menjadi lebih menyenangkan. Tempat wisata tersebut ada dimana saja, ya? Simak dibawah ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Karawang? Banyak Kuliner di Kota Industri Ini, Yuk Cek Ada Apa Aja Sih

1. Pantai Tanjung Pakis

Wisata terbaru 2024 yang satu ini sangat populer di Karawang dan selalu ramai. Hamparan pasir putih dan ombak yang tenang serta pemandangan pantai yang memanjakan mata dapat menjadi pilihan mengisi waktu sebelum berbuka puasa.

Pantai ini juga memiliki beberapa warung makan yang dapat digunakan pengunjung untuk berbuka puasa. Lokasi Pantai Tanjung Pakis berada di Kecamatan Pakisjaya dengan jarak sekitar 70 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.

2. Kampung Budaya Karawang

Keragaman tempat wisata terbaru 2024 di Karawang layak untuk diketahui lebih jauh. Salah satunya adalah wisata berkonsep budaya bernama Kampung Budaya Karawang.

Wisata ini dibangun untuk melestarikan kebudayaan serta kesenian yang dipelopori para seniman. Salah satu wisata paling trending di Karawang ini juga layak dicoba pada saat ngabuburit sembari mempelajari kesenian tradisional dan utamanya khas Sunda.

3. Curug Cipanundaan

Wisata paling populer di Karawang selanjutnya adalah Curug Cipanundan yang berada di Desa Kutamnaeuh, Kecamatan Tegalwaru. Lokasi curug ini terbilang cukup jauh dan perlu perjuangan, nama akan terbayar dengan pemandangan alamnya yang mempesona

Curug Cipanundaan memiliki curahan air dari atas masuk ke kolam satu, kemudian turun lagi ke kolam dua dan ketiga. Meski lokasi yang cukup menguras tenaga, tak ada salahnya mencoba wisata terbaru 2024 ini sembari mengisi waktu senggang di bulan Ramadhan.

BACA JUGA : 3 Hotel Wisata Terbaru 2024 Pantai Tanjung Baru Karawang? Cocok buat Healing Sambil Nikmati Panorama Indah

4. Alun-Alun Karawang

Seperti saat Bulan Puasa tiba, alun-alun selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk acara ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa bersama teman ataupun kelaurga.

Di area seluas 4.500 meter persegi ini, pengunjung dapat menikmati suasana santai, dengan beragam aktifitas seperti berswafoto, duduk santai di bangku taman sambil menunggu waktu buka puasa.


Wisata terbaru 2024 Alun-Alun Karawang--

Berbagai fasilitas yang ada di area alun-alun Karawang diantaranya, area Playground, plaza, pillar gate, taman sabit, tugu, kolam hingga terdapat beberapa kuliner yang bisa kamu beli untuk sekedar membatalkan puasa.

Wisata paling hits Alun-alun Karawang juga memiliki area parkir basement yang cukup luas untuk menampung kendaraan bermotor dan sepeda, dan kendaraan roda empat.

5. Danau Cipule

Wisata paling kekinian danau ini cukup terkenal di Karawang karena pemandangan indah yang memanjakan mata terlebih mendekati waktu berbuka puasa. Danau Cipule dikenal juga dengan danau dari lahan penambangan pasir.

Meski begitu, beberapa spot foto kekinian bisa menjadi opsi pengunjung dalam menikmati wisata favorit Danau Cipule ini.

Pemandangan khas Danau Cipule adalah berupa pegunungan dari jarak yang jauh. Pengunjung yang tertarik dapat mengunjungi Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, berjarak 11 KM dari Kota Karawang.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Karawang Terbaik Dan Hits? Simak Alamat Dan HTM Nya! Cek Disini

6. Pohon Miring Kosambi

Pohon miring Kosambi menjadi salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Pancawati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Karawang.

Daya tarik tempat wisata ini adalah keberadaan deretan pohon lamtoro yang melengkung membentuk sebuah terowongan alami yang unik dan menarik. Deretan pohon yang membentang bagai sebuah terowongan menjadi spot foto yang instagramable.

Aneka macam jajanan dapat Anda jumpai di kawasan ini, mulai dari jajanan tradisional hingga jajanan modern. Untuk masuk kawasan wisata pohon Miring ini, Anda dikenakan biaya berkisar Rp5.000 per orang.

Itulah adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang cocok untuk ngabuburit bersama teman maupun keluarga. Ingin berkunjung kemana? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: