Menjelajah Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024? Berikut Curug Jawa Barat Cocok Buat Melepas Penat

Menjelajah Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024? Berikut Curug Jawa Barat Cocok Buat Melepas Penat

Wisata terbaru 2024 Curug Jawa barat--google

DISWAY JOGJA - Jawa Barat, dikenal dengan panorama alamnya yang memukau. Serta destinasi wisata terbaru 2024 yang memiliki daya tarik sendiri.

Salah satu wisata terbaru 2024 yang ada di Jawa Barat yaitu curug. Wisata air terjun sering menjadi tujuan utuk melepas penat di akhir pekan.

Dengan airnya yang sejuk dan bening, dipadukan dengan pemandangan alamnya yang masih asri. Membuat air terjun sebagai tempat wisata terbaru 2024 favorit para wisatawan.

Ini dia wisata terbaru 2024 curug yang ada di Jawa Baarat untuk tujuan berlibur kamu.

1. Curug Luhur

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter serta memiliki tingkatan pada air terjunnya, bentuknya akan melebar sekitar 20 meter. Lokasinya berada di Pamoyanan, Cibinong, Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA : Spektakuler Untuk Dijelajahi! Simak 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Curug di Garut

Memiliki hamparan batu cadas berundak yang terbentuk secara alami membentuk kolam dan aman untuk berenang. Airnya juga mengalir dengan volume yang berbeda ditiap sisinya.

Tiket masuk curug ini sebesar Rp 10.000 dengan jarak tempuh sekitar 3-4 jam dari pusat Kota Cianjur.

2. Curug Jagapati

Terletak di Kampung Oadarame, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Garut, Jawa Barat. Curug ini memiliki panorama alam yang sangat cantik dan eksotis dengan alam yang sangat bersih.

Curug Jagapanti memiliki 4 tingkatan air terjun yang aliran airnya bersumber dari Gunung Cilimbung. Curug ini memiliki ketnggian sekitar 20 meter serta terdapat kolam kecil di bawah aliran airnya sebeum mengalir ke curug dibagian bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: