Hemat Waktu dan Budget, Berikut 7 Wisata Terbaru 2024 Dekat Stasiun Tugu Jogja, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Hemat Waktu dan Budget, Berikut 7 Wisata Terbaru 2024 Dekat Stasiun Tugu Jogja, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Wisata terbaru 2024 dekat Stasiun Tugu Jogja--Jogja.com

JOGJA DISWAY - Jika kamu baru sampai Jogja dan berhenti di Stasiun Tugu Jogja, jangan khawatir karena banyak wisata terbaru 2024 dekat Stasiun Tugu Jogja. 

Jogja memang seperti memiliki daya tariknya sendiri. Tidak habis hanya satu wisata, namun banyak pilihan wisata salah satunya wisata terbaru 2024 dekat Stasiun Tugu Jogja. 

Di Jogja kamu tidak usah khawatir kehabisan tempat wisata, wisata terbaru 2024 dekat Stasiun Tugu Jogja pun bisa kamu datangi untuk menghemat budget kendaraan dan waktu. 

Berikut ada 7 wisata terbaru 2024 dekat Stasiun Tugu Jogja yang bisa kamu datangi. Simak ulasannya di bawah ini. 

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Matahari Terbit di Dekat Candi Borobudur

1. Pasar Beringharjo

Wisata terpopuler dekat Stasiun Tugu Jogja yang pertama Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo sudah berdiri sejak tahun 1750.

Meski begitu, Pasar Beringharjo masih tetap ramai pengunjung. 

Banyak hal yang membuat Pasar Beringharjo tetap menarik wisatawan, salah satunya karena masih mempertahankan penjualan produk-produk lokal dan tradisional. Bukan hanya itu, makanan khas dan tradisional juga masih bisa kamu temukan, seperti Gudeg, Sego Empal, Sate Kere dan masih banyak pilihan lainnya. 

2. Titik Nol Kilometer

Yang kedua ini pasti kamu sudah tidak asing lagi. Kamu tidak ke Jogja jika tidak ke Titik Nol Kilometer. 

Wisata ini sebenarnya hanya untuk berswafoto dengan latar belakang Gedung Bank BNI yang ikonik. Jika beruntung, kamu dapat menikmati wisata budaya gratis yang diselenggarakan oleh anak-anak muda. 

Wisata ini ramai dikunjungi dan masih viral hingga sekarang. Ditambah hanya cukup berjalan kaki saja dari Stasiun Tugu Jogja. 

3. Keraton Yogyakarta

Wisata paling viral dekat Stasiun Tugu Jogja selanjutnya ada Keraton Yogyakarta. Keraton yang hingga saat ini masih aktif melakukan kegiatan kebudayaan. Kamu bukan hanya bisa menikmati arsitektur bangunan Jawa dan suasana keraton. Lebih dari itu, jika kamu datang pada waktu yang tepat, kamu bisa menikmati pertunjukkan seni yang berbeda-beda tiap harinya. 

BACA JUGA : Eksplore Wisata Terbaru 2024 Pantai Kuta Bali: Hanya dengan Rp. 600 Ribuan Dari Jogja Dengan Tiket.com

4. Jalan Malioboro

Salah satu wisata terkenal di Jogja, Jalan Malioboro merupakan wisata terdekat dari Stasiun Tugu Jogja. Jika kamu keluar dari stasiun, kamu sudah pasti akan melihat Jalan Malioboro. 

Jalan Malioboro selalu menjadi tempat nyaman kamu untuk singgah menikmati Kota Jogja. Banyak kursi-kursi taman yang bisa kamu duduki. Jika bosan, kamu bisa mencoba menaiki delman untuk mengelilingi Jalan Malioboro dengan lebih luas. 

5. Museum Benteng Vredeburg

Wisata satu ini merupakan wisata terdekat dengan Jalan Malioboro. Jika kamu sudah puas berjalan-jalan di Jalan Malioboro, Museum Benteng Vredeburg bisa menjadi pilihan wisata kamu selanjutnya. 

Kamu bisa menikmati bangunan bersejarah dan perjuangan-perjuangan pahlawan terdahulu di Museum Benteng Vredeburg. 

6. Museum Sonobudoyo

Salah satu wisata budaya terdekat dengan Stasiun Tugu Jogja adalah Museum Sonobudoyo. Di museum ini kamu dapat menjumpai beragam koleksi bersejarah dan tradisional. Ada Ruang Wayang, Ruang Batik, Ruang Senjata dan masih banyak lainnya. 

7. Taman Sari 

Wisata terakhir ada Taman Sari. Bangunan bersejarah yang saat ini masih ramai dikunjungi. Taman Sari menawarkan keindahan arsitektur bangunan kuno dan kolam pemandian air yang berada di tengah bangunan. 

BACA JUGA : Libur Lebaran? Ajak Pasangan ke 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Dijamin Romantis dan Gak Bikin Kikuk

Itu dia 7 wisata terbaru 2024 dekat Stasiun Tugu Jogja yang bisa kamu kunjungi dengan berjalan kaki. Jika kamu butuh istirahat dan makan, bisa mengunjungi cafe atau tempat makan terdekat. Ada Loko Cafe Stasiun Tugu Jogja, Laju Malioboro, Hagiaa Coffe dan masih banyak lainnya. Sekian, semoga bermanfaat (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: