6 Aktivitas Seru yang Bisa Dicoba Jika Sedang Berada di Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Borobudur

6 Aktivitas Seru yang Bisa Dicoba Jika Sedang Berada di Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Borobudur

Destinasi wisata terbaru 2024 Candi Borobudur. --indonesia.travel

Nah, jika sebelumnya sudah memasak mendoan. Selanjutnya adalah mencari pendampingnya. Para turis di sekitar Candi Borobudur bisa duduk menikmati pemandangan dengan cara menyeruput kopi lokal atau jamu. 

Kopi lokal Indonesia terkenal sangat enak dan dibuat dengan tradisional. Jika ingin mencoba jamu juga lebih baik. Pasalnya jamu merupakan kekayaan pengetahuan tradisional Indonesia yang sudah turun temurun diakui manfaatnya. 

Seruputlah kopi atau minumlah jamu kalian sembari menikmati suasana pedesaan yang damai dan tenang. 

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024: Tumpeng Menoreh Yogyakarta Bikin Penasaran? Destinasi Liburan Berbentuk Tumpeng?

6. Berpartisipasi dalam Pertunjukan Seni Tradisional 

Ada banyak sekali seni tradisional yang bisa dipelajari saat berada di desa-desa wisata sekitar Candi Borobodur. 

Sederet pertunjukan tradisional tersebut di antaranya Jathilan, Kubro Siwo, dan Tari Gambyong. Para pelancong bisa memilih sendiri hendak belajar pertunjukan tradisional yang mana. 

Setelah menentukan pilihan, selanjutnya bisa mengamati gerakan dan bergabung dengan para penari untuk berkreasi bersama-sama. 

Demikianlah ulasan mengenai aktivitas seru yang bisa dilakukan selama di destinasi wisata terbaru 2024 dekat dengan Candi Borobudur. Selamat mencoba berbagai aktivitas tersebut. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel