Wisata Terbaru 2024 di Banyuwangi: Surga Alam Mempesona, Simak Harga dan Tempatnya Disini

Wisata Terbaru 2024 di Banyuwangi: Surga Alam Mempesona, Simak Harga dan Tempatnya Disini

wisata terbaru di banyuwangi--Tripadvisor

Tak ketinggalan, Green Valley Banyuwangi juga menyediakan spot-spot instagramable yang kece banget untuk diabadikan. Salah satunya adalah spot foto berupa pondok-pondok bambu yang unik. Biaya masuk ke destinasi wisata terbaru 2024 ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000 per orang pada hari biasa dan Rp 15.000 per orang pada hari libur.

4. Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Wisata Banyuwangi terpopuler ini sudah terkenal baik di Indonesia maupun di mancanegara wow sudah go internasional. Wisata ini selalu ramai baik di weekday maupun weekend. Banyak Turis asing  yang berkunjung ke wisata favorit ini karena penasaran dengan Blue Fire yang hanya ada 2 dunia. iyaa dua di dunia.

Kawah ijen terletak di pebatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Kawah Ijen terletak di ketingian 2.799 mdpl. Di tengah tengah kawah ini terletak tambang belerang yang tiap hari mengeluarkan api berwarna biru. fenomena inilah yang dicari kebanyakan wisatawan. Walau memang untuk mencapai ke dasar kawah sangat sulit. Diharuskan untuk naik turun tangga sejauh 500 m untuk mencapai dasar kawah. Namun semua itu tidak akan sia sia.

Untuk berwisata ke kawah ijen tidaklah butuh biaya mahal. Berikut adalah daftar tiket wisata kawah ijen 

Tiket wisatawan lokal :

Weekday : 7.500 dan Weekend : 10.000

Tiket Wisatawan asing :

Weekday : 100.000 dan Weekend : 150.000

Jika membutuhkan pemandu lokal anda juga bisa menyewa jasa orang lokal dengan biaya 150.000/guide. Biasanya untuk 1 guide memandu grup maksimal 6 orang.

JUGA:Wisata Terbaru 2024 Penginapan Idaman di Ciwidey Pas Buat Libur Lebaran Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Nah, itulah 4 rekomendasi tempat wisata kekinian di Banyuwangi yang sangat instagramable dan memanjakan mata. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari taman bunga, perbukitan, sawah, hingga hutan pinus yang mengajak kamu berpetualang di alam terbuka.

Dijamin liburanmu bakal jauh lebih berkesan dan menyenangkan kalau mengunjungi destinasi-destinasi wisata terbaru 2024 hits tersebut. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera masukkan ke daftar liburanmu dan rasakan serunya berwisata di Banyuwangi! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: