7 Wisata Terbaru 2024 Kulonprogo Yogyakarta? Sayang Untuk Dilewatkan, Ada Tiket Masuk Murah Mulai Rp 10 Ribuan

7 Wisata Terbaru 2024 Kulonprogo Yogyakarta? Sayang Untuk Dilewatkan, Ada Tiket Masuk Murah Mulai Rp 10 Ribuan

wisata terbaru di kulon progo--Wikipedia bahasa Indonesia

BACA JUGA : Semakin Ramai, Wisata Terbaru 2024 Serulingmas Zoo di Banjarnegara Sediakan Berbagai Jenis Satwa Menarik 

4. Kampoeng Kopi Kalibening: Wisata Edukasi Kopi Tiket Rp 25 Ribu  

Rekomendasi wisata kekinian di Kulon Progo selanjutnya adalah Kampoeng Kopi Kalibening. Seperti namanya, destinasi ini mengajak kamu untuk mempelajari proses pengolahan kopi dari hulu ke hilir.

Di sini kamu bisa berkeliling kebun kopi, memetik buah kopi langsung, lalu mengolahnya hingga menjadi kopi bubuk yang siap diseduh. Lokasinya terletak di Sentolo dengan akses yang mudah dijangkau.

Harga tiket masuk ke wisata edukasi ini cukup ramah kantong, hanya Rp 25.000 per orang saja. Kamu juga bisa membawa pulang kopi hasil olahan sendiri sebagai oleh-oleh.

5. Sungai Sinunggul: Wisata Alam River Tubing Tiket Rp 30 Ribu

Jika kamu jemu dengan wisata tubing biasa, cobalah mampir ke Sungai Sinunggul yang menawarkan pengalaman river tubing yang berbeda. Lokasinya berada di Kalibawang dengan suasana sungai yang masih sangat alami dan asri.

Di sini kamu bisa menikmati keseruan menyusuri aliran sungai yang berkelok-kelok, sembari dikelilingi tebing batu dan pepohonan yang lebat. Untuk bisa bermain di sini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp 30.000 per orang.

BACA JUGA : Cocok Jadi Pilihan Saat Libur Lebaran, Rekomendasi 8 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Karawang wajib Dikunjungi

6. Gardu Hill Gedangsari: Spot Foto Gardu ala Jepang Tiket Rp 15 Ribu

Sedang mencari destinasi wisata instagramable yang unik dan belum terlalu diekspos? Gardu Hill Gedangsari bisa jadi jawaban terbaiknya. Berlokasi di Lendah, Kulon Progo, tempat ini menyuguhkan spot foto berupa gardu pandang ala Jepang yang cukup langka.

Dari gardu tersebut, kamu bisa mengabadikan momen dengan latar belakang hamparan sawah hijau dan perbukitan yang memanjakan mata. Harga tiket masuknya pun sangat ramah kantong, yakni Rp 15.000 per orang saja.

7. Desa Wisata Kalitengah Kidul: Wisata Edukatif Desa Tiket Rp 20 Ribu

Rekomendasi terakhir adalah Desa Wisata Kalitengah Kidul, sebuah destinasi yang memberikanmu pengalaman merasakan suasana hidup di pedesaan Kulon Progo.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Glamping Asyik di Malang, Jadi Pilihan Tepat Untuk Libur Lebaran Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: