Libur Lebaran Bareng Keluarga Semakin Seru Dengan Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Glamping di Lampung

Libur Lebaran Bareng Keluarga Semakin Seru Dengan Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Glamping di Lampung

Wisata Terbaru 2024 Glamping di Lampung--

DISWAY JOGJA – Wisata terbaru 2024 glamping saat ini tengah menjadi tren liburan bagi sebagian masyarakat. Glamping merupakan singkatan dari dua kata yakni glamour dan camping. Istilah ini dibuat untuk orang yang ingin merasakan keseruan camping tapi dengan cara yang mewah.

Wisata terbaru 2024 glamping biasanya identik dengan camping yang memiliki failitas lengkap seperti tempat tidur nyaman, tempat beristirahat dengan kursi atau meja lipat, serta area memanggang.

Kamu memiliki rencana menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga di Lampung? Mungkin satu dari 5 tempat wisata terbaru 2024 glamping di Lampung ini bisa jadi bagian dari rencana.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lampung Utara, Sayang Buat Dilewatkan Cocok Untuk Libur Lebaran

Wira Garden

Tempat wisata terbaru 2024 Wira Garden ini punya area glamping yang sedang populer di Lampung. Tenda glamping di atas pondokan agak tinggi membuat tendamu aman dari kebasahan dan hewan melata meski lokasinya dekat dengan sungai dan rerumputan.

Untuk harga sewa tenda glampingnya mulai dari Rp 500 ribu/malam dengan kapasitas maksimal 6 orang. Dengan harga ini kamu sudah mendapatkan kasur dan bantal, penerangan, alat masak lengkap, kursi dan meja lipat, dispenser dan galonnya, serta api unggun.

Kalau kamu ingin menikmati sensasi menginap di tempat wisata glamping Wira Garden, kamu dan keluarga hanya tinggal membawa pakaian dan bahan makanan saja.

Tempat wisata Wira Garden terletak di Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

MBeach

Kalau kamu ingin menikmati wisata populer glamping di pinggir pantai, Pantai Mbeach bisa jadi pilihan. Tak hanya glamour camping, di sana juga tersedia amphitheater, area api unggun, area BBQ, toilet dan lazy shower, serta keamanan 24 jam.

Mbeach menyediakan dua jenis tenda glamping, tenda kecil dengan kapasitas 2 orang harganya Rp 249 ribu/malam, sementara tenda besar kapasitas 4 orang harganya Rp 449 ribu/malam. Harga ini sudah termasuk kasur, sprei, bantal, guling, dan emergency lamp.

Selain itu di sana juga ada banyak fasilitas dan wahana seru lainnya seperti Mbeach Spot Foto Park, gazebo, penyewaan sepeda, dan area volley ball.

Harga tiket masuk ke tempat wisata kekinian glamping ini Rp 25 ribu pada hari biasa dan Rp35 ribu untuk akhir pekan. Lokasi wisata terbaru 2024 glamping di Mbeach terletak di Kalianda, Lampung Selatan.

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Religi di Lampung, Kuatkan Toleransi Antarumat Beragama

Lembah Durian Farm

Tempat wisata paling hits glamping selanjutnya ada di Lembah Durian Farm tersedia dua tipe tenda yakni tipe dome dan tipe family. Untuk tipe dome per malamnya R p600 ribu, sedangkan untuk tipe family Rp 1 juta dengan kapasitas 4 orang.

Masing-masing tipe yang sudah dipilih, kamu mendapat fasilitas berupa tempat tidur ala hotel beserta bantal dan selimut, kipas angin, pemanas air, handuk, dua bean bag plus karpet.

Selain glamping, mereka juga menyediakan paket BBQ mulai Rp280 ribu per paket, dan berbagai wahana seru seperti camping groundcottage, area memanah, area berkuda, dan tentunya kebun durian.

Harga tiket masuk tempat wisata trending glamping di Lembah Durian adalah Rp 10.000/orang. Sementara itu, lokasi Lembah Durian Farm berada di daerah Kedaung, Kemiling.

House of Glamping

Rekomendasi wisata favorit glamping di Lampung adalah House of Galmping. Perlu digaris bawahi, bahwa House of Glamping bukanlah lokasi wisata, melainkan penyewaan glamping pertama di Lampung. Jadi mau glamping di manapun, mereka akan menyediakannya.

Ada dua paket glamping di House of Glamping yakni glamping rumahan dan glamping organizer. Glamping rumahan yakni glamping di halaman rumah sendiri sedangkan glamping organizer menyediakan area glamping di tempat diinginkan pelanggan.

Untuk harga glamping rumahan dihargai Rp 1 juta hanya untuk wilayah Bandar Lampung saja. Dengan harga ini kamu sudah mendapat kasur, bantal, selimut, alat masak, dekorasi, serta proyektor dan layarnya.

Sedangkan untuk glamping organizer minimal harus memesan dua tenda dengan harga mulai Rp 4 juta. Penyewaan tipe ini sudah termasuk tempat tidur dan bantal, kursi dan meja lipat, proyektor dan layarnya, hammock, dekorasi lampu glamping, dan api unggun.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Lampung, Saking Instagramablenya Kayak di Lukisan!

Banyoe Pathoek

Pilihan lainnya untuk wisata paling hits glamping di Lampung adalah Banyoe Pathuk. Menginap di sini bisa jadi pengalaman indah saat liburan bersama keluarga. Tempat glamping ini memiliki dua spot yakni ada yang tepat di pinggir sungai dan di tanah lapang

Untuk di pinggiran sungai harga per tendanya Rp 400.000 dan yang di tanah lapang per tenda dengan harga Rp 200.000 dengan harga tersebut sudah mendapatkan 1 dus air mineral, matras, kompor portable, perlengkapan memasak, perlengkapan makan seperti piring dan sendok.

Wisata glamping di Banyoe Pethoek terletak di Desa Batuputu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Jam operasionalnya senin-kamis mulai dari pukul 10.00-17.00 WIB dan jumat-minggu pada pukul 08.00-21.00 WIB.

Itu tadi 5 daftar rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 glamping di Lampung yang cocok untuk kamu kunjungi. Di antara tempat-tempat di atas, tempat glamping mana yang sudah pernah kamu kunjungi? Atau kamu ada rekomendasi tempat lain? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: