Simak Yuk Objek Wisata Terbaru 2024 Jepara yang Menarik Buat Piknik Saat Libur Lebaran

Simak Yuk Objek Wisata Terbaru 2024 Jepara yang Menarik Buat Piknik Saat Libur Lebaran

Intip Objek Wisata Jepara yang Menarik Untuk di Kunjungi saat Libur Lebaran 2024-disway jogja-instagram.com/jeparahariini

DISWAY JOGJA- Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menarik untuk di kunjungi saat libur lebaran. Jepara terkenal dengan kerajinan ukiran kayunya dan kain tenunnya, selain itu ada banyak tempat wisata terbaru 2024 menarik untuk dikunjungi saat liburan lebaran.

Terleta di pesisir utara Jawa Tengah Kabupaten Jepara mempunyai garis pantai yang panjang, sehingga tak heran jika wisata terbaru 2024 bahari di Jepara sangat populer di Indonesia. Selain punya pantai eksotis, Jepara jadi rekomendasi libur lebaran dengan beragamnya pesona alam.

Selain wisata terbaru 2024 bahari yang sangat populer, Jepara juga mempunyai banyak pilihan spot liburan baik budaya maupun lainnya.

Berikut ini, rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Jepara yang menarik untuk di kunjungi saat libur lebaran :

1. Pantai Kartini

Salah satu pantai yang terkenal di Jepara yaitu Pantai Kartini. Memiliki keindahan pantai yang memukau menjadi daya tarik para pengunjung. Tempat wisata ini cocok untuk di datangi bersama keluarga mapun kerabat untuk menghabiskan waktu libur lebaran. 

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 di Jepara, Murah dan Nyaman Cocok Buat Liburan Keluarga

Terdapat aktivitas seru yang bisa pengunjung nikmati seperti wahana Kura-kura Oean Park yang merupakan akurium raksasa berbentuk kura-kura yang berisikan berbagai macam jenis kura-kura, spot foto estetik, panggung festival, dan kereta keliling. 

Lokasi Pantai Kartini berada di Kelurahan Bulu,Kecamatan Jepara. Memiliki pasir putih dan air laut yang jernih, pengunjung bisa bermain pasir, duduk di gazbo sambil menikmati angin laut, atau berenang.

2. Taman Nasional Karimunjawa

Tempat wisata terbaru 2024 unggulan Jepara dengan keindahan laut dan pesisir yang memukau yaitu Taman Nasional Karimunjawa. Terdiri dari 27 pulau kecil dengan keindahan alam yang luar biasa, menjadikan tempat wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik itu dari pengunjung lokal maupun mancanegara.

Pengunjung yang datang bisa menemukan berbagai macam aktivitas seru wisata air di Taman Nasional Karimunjawa seperti berenang, diving, snorkeling, dan memancing. Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah keindahan alam yang memukau, dari air laut yang jernih, pasir putih bersih, dan keindahan biota lautnya. 

3. Air Terjun Songgolangit

Tempat wisata Air Terjun Songgolangit berada di Dukuh Nglencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang. Tempat yang wajib untuk di datangi saat berlibur ke Jepara yaitu Air Terjun Songgolangit. Memiliki keindahan alam yang memukau dan suasana yang sejuk menambah kenyamanan tempat wisata ini.

BACA JUGA : Jepara Punya Nih Bos! 6 Wisata Terbaru 2024, Pantai Indah Dengan Pasir Putih Eksotis Banyak Spot Instagramable

Pengunjung bisa bersantai menghilangkan rasa penat di kepala atau bermain air yang turun dari Air Terjun Songgolangit. Memiliki ketinggian air terjun sekitar 80 meter ini dengan hamparan hutan yang masih asri. 

4. Somorsari Skyview

Salah satu tempat wisata terbaru di Jepara adalah Somorsari Skyview. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang memukau. Cocok dimasukan daftar tempat wisata menarik untuk libur lebaran bersama keluarga maupun kerabat. 

Di tempat wisata Somorsari Skyview pengunjung bisa menemukan spot foto yang estetik dan tentunya ada aktivitas seru lain nya seperti kebun binatang, kolam renang, homestay, dan tempat makan. Fasilitas di Somorsari Skyview sudah sangat lengkap mushola, area parkir, toilet.

5. Museum R. A Kartini

Saat berkunjung ke Jepara untuk berlibur tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Museum Kartini. Pengunjung akan melihat berbagai benda kuno yang berkaitan dengan kehidupan Raden Ajeng Kartini yang masih terawat dengan baik. 

BACA JUGA : Jepara Punya!! Kota Ukir Wisata Terbaru 2024 Yang Populer, Nyaman Banyak Spot Menarik, Dijamin Bikin Betah!!

R.A Kartini terlahir di Jepara sehingga Jepara dijuluki sebagai Bumi Kartini. Tempat Museumnya berada di Jalan Alun-Alun sebelah utara Pendopo Kabupaten Jepara Desa Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Disana bisa melihat berbagai koleksi buku, lukisan,foto, pakaian, dan masih banyak lagi. Dari Museum R.A Karini akan membuat lebih mengenal lebih jauh sosok R.A Kartini.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 menarik di Jepara yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran. Jangan sampai terlewatkan dan selamata berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: