Liburan Lebaran yang Berkesan di Tegal! 6 Tempat Wisata Tebaru 2024 yang wajib Dikunjungi

Liburan Lebaran yang Berkesan di Tegal! 6 Tempat Wisata Tebaru 2024 yang wajib Dikunjungi

Liburan Lebaran yang Berkesan di Tegal! 6 Tempat Wisata Tebaru 2024 yang wajib Dikunjungi--

DISWAY JOGJA - Idul Fitri merupakan waktu spesial untuk bertemu keluarga dan orang-orang tercinta. Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur lebaran di Tegal, ada banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menarik dan layak untuk dikunjungi. 

Mungkin dari Anda ada yang mudik ke kota Tegal Jawa Tengah. Oleh karena itu, saat lebaran, ada baiknya Anda mengunjungi 6 tempat wisata terbaru 2024 di Tegal untuk refreshing dan bersantai. Berikut 6 tips tempat wisata di Tegal yang akan memberikan Anda pengalaman libur lebaran yang berkesan:

BACA JUGA : Libur Lebaran? Ajak Pasangan ke 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Dijamin Romantis dan Gak Bikin Kikuk

1. Pantai Alam Indah Tegal

Pantai ikonik ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan airnya yang jernih. Di sini Anda bisa berenang, bermain air atau bersantai di wisata terbaru 2024 tepi pantai sambil mengagumi pemandangan yang indah. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas di pantai ini seperti dermaga, taman bermain, dan warung makan.

2. Taman Air Terjun Guci

Taman air terjun ini menawarkan suasana alam yang asri dan menyegarkan. Anda bisa menikmati keindahan air terjun, berenang di kolam alami atau mencoba berbagai permainan air seru. Taman wisata terbaru 2024 ini juga memiliki berbagai spot foto menarik seperti taman bunga, jembatan gantung, dan rumah pohon.

BACA JUGA : Ingin Libur Lebaran Kamu Seru? Kunjungi 7 Wisata Terbaru 2024 Ekstrem di Jogja, Bikin Adrenalin Kamu Meningkat

3. Curug Cantel

Air terjun ini memiliki tinggi 60 meter dan ketinggiannya yang sangat besar menjadikannya salah satu air terjun tertinggi di kota Tegal. Air terjun ini dikelilingi pepohonan hijau alami. Bebatuan di sekitar air terjun pun menciptakan suasana eksotis. Untuk menikmati keindahan air terjun, Anda perlu berjalan kaki sebentar menyusuri sungai yang licin dan berbatu. Bagi Anda yang menyukai tantangan, berkunjung ke objek wisata di Tegal ini tentu cocok.

4. Waduk Cacaban

Waduk ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang damai. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang waduk besar, memancing, atau bersepeda di sekitar waduk. Waduk ini juga menjadi habitat berbagai jenis burung yang bisa Anda amati di sini.

5. Museum Bahari Tegal

Museum ini menyimpan berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan navigasi dan kelautan. Anda bisa mempelajari sejarah bahari Tegal dan melihat berbagai jenis kapal tradisional. Museum ini juga menyimpan diorama yang menggambarkan kehidupan awal komunitas pelaut di Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: