Libur Lebaran ke Jember? Sempatkan Mampir ke Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Yang Paling Hits

Libur Lebaran ke Jember? Sempatkan Mampir ke Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Yang Paling Hits

Kuliner Legendaris di Jember--

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 kuliner Jember menawarkan berbagai sajian yang khas dan menggugah selera. Banyak tempat makan legendaris yang terkenal di jember dan tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak heran wisata kuliner Jember menjadi salah satu makanan yang terkenal di Jawa Timur.

Kota Jember yang juga terkenal dengan acara Jember Fashion Carnival, memiliki berbagai wisata terbaru 2024 kuliner yang dapat menggugah selera. Saat kamu sedang liburan ke Jawa Timur khususnya ke Jember, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba berbagai kuliner yang lezat.

Dibawah ini adalah daftar rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris Jember yang wajib kamu coba saat berada di Jember.

BACA JUGA : Bingung Mau Ngabuburit Kemana? Yuk Berkunjung ke 4 Wisata Terbaru 2024 di Jember, Dijamin Makin Asyik

Gudeg Pecel Lumintu

Jawa Timur memang terkenal dengan pecelnya yang enak, termasuk di Jember kamu bisa menemukan pecel enak untuk menu makan kamu. Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris selanjutnya adalah Gudeg Pecel Lumintu.

Gudeg Lumintu Berdiri 50 tahun yang lalu, lebih tepatnya tahun 1968, Nasi Gudeg Lumintu masih bisa eksis. Rasa gurih asin yang pas di lidah masyarakat Jawa Timur selalu membuat Nasi Gudeg Lumintu diminati hingga saat ini.

Selain menu gudeg yang legendaris, disini juga ada menu spesial yang bisa kamu coba, yaitu nasi pecel hangat khas Lumintu. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 20.000 kamu sudah bisa mencicipi nikmatnya kuliner legendaris ini.

Lokasi wisata kuliner Gudeg Pecel Lumintu terletak di Jl. Kertanegara No.33, Kelurahan Jember Kidu, Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Bubur Ayam Hj. Sundari

Kuliner selanjutnya adalah Bubur Ayam Hj. Sundari. Lokasinya berada di Jl. Teuku Umar No.30, Jember. Bubur Ayam Hj. Sundari ini sebenarnya berpusat di Surabaya. Tepatnya di Jl. Ngagel Tama No.19, Surabaya. Namun, beliau memutuskan untuk membuka cabang di Kabupaten Jember, yang sudah berdiri sejak tahun 1988.

Selain menu bubur ayam, di sini juga menyediakan menu masakan lainnya seperti pangsit, bakwan, nasi goreng, nasi rawon, nasi kare, bahkan nasi soto ayam. Namun, tetaplah yang menjadi primadona adalah menu bubur ayamnya yang mempunayi citarasa khas bubur ayam yang fenomenal. Harga yang ditawarkan pun sangat variatif namun tetap ramah di kantong, yakni sekitar Rp8.000 s/d Rp15.000.

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jember Instagramable, Cocok untuk Tempat Bukber Bareng Bestie dan Keluarga

Soto Ayam Dahlok

Wisata terbaru 2024 kuliner Soto Ayam Dahlok merupakan soto ayam jerohan yang terkenal dan legendaris di Jember. Soto Ayam Dahlok Berdiri sejak tahun 1958, Soto Ayam Dahlok berlokasi di Jl. Fatahillah No.1 Jember atau biasa dikenal dengan Gang Dahlok.

Menu yang ditawarkan di warung soto ini sederhana saja, misalnya soto ayam biasa, soto ayam spesial dan soto ayam campur hati dan rempelo (jeroan). Di tempat wisata terpopuler Soto Ayam Dahlok kamu bisa memilih porsi besar atau kecil.

Perbedaan dari soto lainnya adalah penyajiannya tanpa koya dan taburan bawang putih goreng yang melimpah, sehingga rasa kuah sotonya segar di lidah penikmatnya Harga seporsi nasi soto di sini berkisar Rp 12.000 hingga Rp 17.000.

Toko Roti Ciliwung

Toko Roti Ciliwung atau saat ini dikenal dengan Donat-Roti Ciliwung sudah berdiri sejak tahun 1998. Selain rotinya yang melegenda, ciri khas dari produk Donat-Roti Ciliwung ini mereka senantiasa menggunakan isian roti yang dibuat sendiri, sehingga rasa dan kualitasnya selalu terjamin.

Dulunya, sang perintis yakni Bapak H. Mansur Daeng Rate memulai usahanya dengan berjualan menggunakan rombong (gerobak). Saat ini lokasinya wisata favorit kuliner ini berada di Jl. Ciliwung No. 28 Jember. Harga yang dipatok juga termasuk murah, sekitar Rp3.000 s/d Rp13.000.

BACA JUGA : Jangan Lewatkan, 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Ini Untuk Liburan Bersama Keluarga Saat Mudik Lebaran ke Jember

Es Krim Domino

Es krim legendaris di Jember ini sudah ada sejak 58 tahun yang lalu, tepatnya pada 1960. Awalnya, tempat kuliner ini terletak di daerah Sultan Agung, sekarang sudah membuka cabang yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No.40 Jember.

Kunci dari eksistensi kedai Es Krim Dominohingga saat ini yakni mereka senantiasa menjaga kualitas. Penggunaan bahan pengawet dan bahan kimia sebisa mungkin mereka hindari, sehingga Es Krim Domino tetap aman untuk dikonsumsi oleh para penikmatnya.

Meskipun termasuk salah satu kuliner legendaris di Jember, tidak serta merta membuat pemiliknya mematok harga yang tinggi. Dengan merogoh kocek sekitar Rp5.000 s/d Rp15.000 kamu sudah bisa menikmati kuliner legendaris ini.

Itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris dii Jember yang masih eksis hingga saat ini. Jika kamu penasaran dengan rasanya, sempatkan untuk berkunjung ke Jember dan mencicipi kuliner legendarisnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: