Dijamin Seru dan Sejuk, Simak 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Sukabumi Cocok untuk Liburan

Dijamin Seru dan Sejuk, Simak 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Sukabumi Cocok untuk Liburan

Wisata terbaru 2024 di sukabumi--Bobobox

DISWAY JOGJA - Sobat traveler, tahukah kalian? Sukabumi, kota kecil di Jawa Barat ini menyimpan sejuta pesona alam yang masih terjaga keindahannya. Tak heran jika Sukabumi kerap menjadi destinasi wisata terbaru 2024 untuk liburan favorit bagi para pencinta alam.

Nah, di tahun 2024 ini, Sukabumi semakin memikat dengan hadirnya beberapa destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari air terjun yang memukau, danau eksotis, hingga pegunungan yang menyejukkan mata dan hati.

Yuk, simak rekomendasi 6 destinasi wisata terbaru 2024 di Sukabumi yang dijamin seru dan sejuk untuk dinikmati siapa saja!

1. Danau Batu Bacan: Pesona Danau Berwarna Kehijauan

Memulai petualangan di Sukabumi, Danau Batu Bacan menjadi destinasi wisata terbaru 2024 pertama yang wajib dikunjungi. Tempat ini merupakan bekas galian lubang tambang yang kemudian terisi air hujan. Namun, yang menjadikannya unik adalah bebatuan di sekitar danau yang membuat airnya tampak berwarna kehijauan. Pemandangan ini memberikan kesan indah dan eksotis yang sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA : Tawarkan View Mempesona, Berikut Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Talaga Bodas Garut? Banyak Spot Foto Estetik

Danau Batu Bacan masih merupakan tempat wisata alami sehingga tidak dikenakan tarif masuk dan dibuka selama 24 jam. Anda cukup membayar tiket parkir saja untuk bisa menikmati keindahan danau ini. Suasana alaminya yang masih terjaga dengan baik pasti akan membuat liburan Anda terasa lebih menyenangkan dan menenangkan.

2. Curug Cimarinjung: Sensasi Jurassic Park di Sukabumi

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan air terjun? Di Sukabumi, ada satu air terjun yang menawarkan pemandangan unik dan memukau, yaitu Curug Cimarinjung. Yang menjadi ciri khas dari curug satu ini adalah, dihiasi dengan latar belakang bebatuan purba berwarna merah bata. Detikers dapat merasakan sensasi berada di dalam dunia Jurassic Park yang menakjubkan.

Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, namun akses untuk menuju ke Curug Cimarinjung cukup mudah. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp 3.000 saja. Nikmati keindahan air terjun yang disertai pemandangan bebatuan eksotis ini sepuasnya dan abadikan momen liburan Anda dengan mengambil foto-foto instagramable di sekitarnya.

3. Curug Sawer: Surganya Air Terjun di Sukabumi

Bagi pencinta air terjun, Sukabumi menjadi surga yang wajib dikunjungi. Salah satu air terjun terindah di sini adalah Curug Sawer. Berlokasi tidak jauh dari destinasi sebelumnya, yaitu Jembatan Gantung Situ Gunung, Curug Sawer bisa ditempuh dalam waktu 10 menit saja.

BACA JUGA : Yuk Liburan di Wisata Terbaru 2024 Blora Jawa Tengah, Belajar Sejarah Berasa Liburan?

Suara gemuruh air terjun yang menenangkan dan udaranya yang sejuk pasti akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Jangan lewatkan kesempatan untuk bermain air atau sekadar berfoto dengan latar belakang air terjun yang memesona. Tiket masuk Curug Sawer pun sangat terjangkau, hanya Rp 18.500 di akhir pekan dan Rp 16.000 di hari biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: