Catat! Pinjaman KTA 2024 lewat Maybank Tetap Terapkan BI Checking

Catat! Pinjaman KTA 2024 lewat Maybank Tetap Terapkan BI Checking

Bank Maybank Indonesia Tbk.--

DISWAY JOGJA - Sehubungan dengan artikel yang diunggah disway.jogja.id berjudul “Pinjaman KTA tanpa BI Checking, Solusi Terbaik dan Terpercaya yang Diakui OJK” pada 18 Maret 2024, Head, Corporate & Brand Communications PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Tommy Hersyaputera, menyampaikan informasi yang diunggah tidak tepat.

“Informasi mengenai KTA Maybank yang disampaikan dalam artikel tersebut merupakan informasi yang tidak tepat dan dapat mengecoh pembaca disway yang ingin mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA),” tegas Tommy dalam penyampaian klarifikasi yang dilayangka ke redaksi disway.jogja, Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA:KUR BNI 2024 Online Sudah Dibuka, Ini Persyaratan dan Ketentuan yang Harus Dipenuhi Calon Nasabah

Menurutnya, Bank Maybank Indonesia merupakan penyedia jasa keuangan yang dalam menjalankan bisnisnya menerapkan prinsip kehati-hatian.

“Prinsip kehatian kehati-hatian tersebut mencakup proses verifikasi termasuk pemeriksaan riwayat kredit nasabah dalam memberikan layanan keuangan,” katanya.

BACA JUGA:5 Keuntungan Menabung di Bank BRI Melalui Deposito, 1 Bulan Langsung Cair Hingga 700 Ribu!

BACA JUGA:Menabung di Bank Untuk Biaya Haji? Berikut 4 Rekomendasi Tabungan Haji Terbaik 2024

Untuk proses pengajuan KTA Maybank Indonesia, lanjut Tommy, pihaknya melakukan proses verifikasi nasabah. Salah satunya melalui pemeriksaan riwayat kredit nasabah pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang dikelola Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menilai apakah pengajuan kredit nasabah tersebut bisa disetujui atau tidak.

“Jadi sekali lagi, kami tetap melakukan proses verifikasi,” ujarnya.

Sekadar informasi, klarikasi ini sekaligus bentuk Hak Koreksi, Hak Ralat dan Hak Jawab sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) 40/1999 tentang Pers. (*)  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: