Puasa Sudah Dekat, 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kudus Cocok Untuk Religi

Puasa Sudah Dekat, 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kudus Cocok Untuk Religi

Wisata terbaru 2024 Kudus untuk ziarah--Instagram@explorekudus

DISWAY JOGJA - Jika kamu ingin berziarah atau wisata religi kamu bisa mengunjungi wisata terbaru 2024  Kudus cocok untuk religi.

Kudus terletak di provinsi Jawa Tengah. Dikenal dengan Kota Kretek dan Kota Santri. Wisata terbaru 2024 Kudus cocok untuk religi dikenal dengan banyaknya makam para wali dan pondok pesantren.

Kudus selalu menjadi tujuan utama untuk berziarah dan belajar agama.  Wisata terbaru 2024 Kudus cocok untuk religi ini tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi jika mendekati hari-hari besar islam atau liburan.

Untuk kamu yang tertarik untuk berziarah di Kudus, simak yuk 4 destinasi wisata terbaru 2024 Kudus cocok untuk religi. Ramah kantong loh. 

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata 2024 Terbaik Bandung yang Menampilkan Keindahan Alam Mengagumkan yang Tidak Boleh Dilewatka

1. Makam Sunan Muria
Sunan Muria merupakan anak dari Sunan Kalijaga yang juga termasuk ke dalam salah satu walisongo. Makam Sunan Muria juga menjadi wisata terbaru 2024 Kudus cocok untuk religi yang ramai pengunjung. Sunan Muria dikenal sebagai pendakwah yang menggunakan properti wayang dan gamelan.
Untuk sampai di Makam Sunan Muria, kamu bisa menaiki ojek seharga Rp 15.000 atau berjalan kaki menaiki tangga hingga ke puncak.

Lokasi : Jl. Terminal Wisata, Colo, Kec. Dawe Kab. Kudus
Harga tiket masuk : Rp 2.000

2. Makam Sunan Kudus
alah satu yang terkenal di wisata terbaru 2024 Kudus cocok untuk religi adalah Makam Sunan Kudus. Sunan Kudus sendiri merupakan bagian dari para penyebar agama islam di pulau Jawa yang termasuk ke dalam walisongo.
Makam Sunan Kudus sendiri berada di area Masjid Menara Kudus. Letaknya ada di belakang bangunan utama masjid.

Lokasi : Jl. Menara,  Pejaten, Lenggardalem, Kauman, Kec. Kota Kudus, Kab. Kudus
Harga tiket masuk : gratis

3. Masjid Menara Kudus
Masjid Menara Kudus mulai dibangun pada tahun 956 H oleh Sunan Kudus Sendiri. Desain Masjid Menara Kudus memiliki keunikan tersendiri, masjid ini gabungan desain antara Budaya Islam dan Hindu. Yang paling mencolok adalah bagian menaranya yang berbentuk seperti candi.

Seperti yang kamu tahu, Masjid Menara Kudus ini paling banyak dikunjungi oleh penziarah karena selain ingin beribadah di masjid dan melihat desain arsitekturnya secara langsung, di masjid ini juga terdapat Makam Sunan Kudus sendiri.

BACA JUGA : Simak 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kudus Terpopuler? Dari Museum Hingga Wisata Air Wajib Dikunjungi!

Lokasi : Jl. Menara,  Pejaten, Lenggardalem, Kauman, Kec. Kota Kudus, Kab. Kudus
Harga tiket masuk : gratis

4. Air Tiga Rasa Rejenu
Air Tiga Rasa Rejenu merupakan sebuah mata air yang dikenal keramat, berada di sekitar Makam Syech Syadzali. Seperti namanya, mata air ini benar-benar memiliki tiga rasa yang berbeda. Hal itu juga dipercaya dengan beragam manfaatnya, seperti jodoh, kesehatan dan usaha yang lancar.
Kamu harus berjalan dengan jarak kurang lebih 2 km untuk menuju mata air ini.

Lokasi : Desa Japan, Kec. Dawe, Kab. Kudus
Harga tiket masuk : Rp 3.000

BACA JUGA : Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Itu dia 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 Kudus cocok untuk religi. Jika kamu datang untuk berziarah, tolong jaga sikap dan tutur kata ya. Jangan lupa juga untuk selalu saling mengingatkan satu sama lain dan berpakaian sopan. 
Sekian, semoga bermanfaat (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: