Inilah Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris di Klaten, Salah Satunya Punya Cabang di Berbagai Kota Indonesia

Inilah Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris di Klaten, Salah Satunya Punya Cabang di Berbagai Kota Indonesia

Omah Eyang Resto-tribunnewswiki.com-

DISWAY JOGJA - Siapa sangka ternyata kota kecil seperti Klaten memiliki banyak wisata terbaru 2024 kuliner yang lezat dan menarik. Uniknya lagi, kebanyakan kuliner tersebut merupakan makanan tradisional resep turun temurun.

Kelezatan setiap wisata kuliner di Klaten ini sudah jadi perbincangan utama baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner apa saja ya? Simak dibawah ini.

BACA JUGA : Foto Di Bawah Air? Simak Yuk 5 Wisata Terbaru 2024 Klaten, Rekomendasi Liburan Sambil Berenang Dijamin Puas!

Sop Ayam Pak Min

Siapa yang tidak mengenal Sop Ayam Pak Min Klaten? Bagi para pecinta wisata terbaru 2024 kuliner Klaten yang enak, sop ayam ini sudah jadi menu wajib dan tidak boleh terlewat saat mengunjungi Klaten dan sekitarnya.

Keunikannya terletak pada kuah sop yang bening tanpa campuran santan atau apapun. Meski begitu rasa kuahnya tetap gurih sebab berasal dari kaldu ayam kampung asli.

Kuah beningnya ini sangat mirip dengan sop senerek, salah satu makanan khas Magelang terkenal. Namun tentunya dengan isian yang berbeda.

Warga Klaten juga menyebut sop ini sebagai sop pecok karena potongan ayamnya yang tidak beraturan. Potongan tersebut menjadi alasan mengapa rasa ayam sangat terasa di kaldunya.

Di sop pak min sendiri tersedia banyak jenis pilihan isian sop, seperti sop kulit ayam, sayap, kepala, hingga potongan dada, semua bisa kamu sesuaikan dengan selera yang kamu suka.

Cabang sop Pak Min ini bisa Anda temukan dimana-mana bahkan di luar kota Klaten seperti Jogja. Rasa setiap cabangnya pun tidak berbeda sehingga selalu ramai pengunjung dan habis lebih cepat.

Warung Apung

Rekomendasi selanjutnya adalah Warung Apung yang terletak di Rowo Jombor. Posisi rumah makan yang terapung di atas danau jadi daya tarik utama tempat wisata terbaru 2024 kuliner satu ini.

Menu yang tersedia di sini tentu saja olahan ikan dan seafood serta beberapa masakan sayur. Namun dari sekian banyak menu yang ada, ikan bakar jadi favorit wisatawan yang berkunjung.

Selain dapat menikmati hidangan di sini, Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing. Pihak resto menyediakan juga fasilitas pancing untuk Anda yang ingin mengisi waktu luang sembari menunggu hidangan datang.

Tidak hanya itu, pemandangan cantik danau ikut menambah nikmat kelezatan makanan kamu. Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat sore hari atau saat matahari mulai terbenam.

BACA JUGA : Unik! Alat Tukar di Wisata Terbaru 2024?? Pasar Peken Pinggul Melikan Klaten Tak Pakai Uang

Bakso Tengkleng Mas Bambang

Bosan dengan bakso urat biasa? Coba saja Bakso Tengkleng Mas Bambang di Klaten. Berbeda dengan tengkleng Klewer yang jadi wisata kuliner Solo favorit, tengkleng di tempat Mas Bambang ini polos tanpa bumbu.

Cincangan tengkleng ini sendiri menjadi pendamping bakso berukuran jumbo yang terbuat dari daging asli. Tekstur bakso yang kenyal dan rasa yang gurih membuat bakso Mas Bambang ini sangat istimewa.

Selain bakso, di sini juga tersedia menu mie ayam dan ramen dengan campuran bakso atau tengkleng. Semua bisa kamu pilih sesuai selera dan keinginan.

Bakso tengkleng dari Klaten ini wajib masuk daftar kulineran kamu saat sedang berlibur ke Klaten. Selain karena rasanya yang nikmat, harganya pun bersahabat.

Omah Eyang Resto

Kamu rindu dengan suasana rumah nenek? Omah Eyang Resto Klaten bisa jadi obatnya. Tidak hanya suasananya yang sangat nyaman, menu makanan yang tersedia di resto ini juga sangat lezat.

Pilihan menunya pun sangat sederhana, meski begitu rasanya tidak kalah dari resto-resto terkenal seperti House of Raminten. Salah satu menu favorit di sini adalah sop ikan pindang yang memiliki rasa asam menyegarkan.

Lokasinya sendiri cukup tersembunyi sehingga suasananya jadi lebih tenang. Meski begitu Anda tidak akan kesulitan menemukan tempatnya karena selalu ramai pengunjung.

Sate Kambing Tali Roso

Rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner Klaten yang juga wajib kamu coba adalah Sate Kambing Tali Roso. Sate legend ini sudah jadi langganan banyak pesohor nasional, salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal yang membuat tempat ini istimewa adalah porsi serta potongan daging kambingnya yang besar. Teksturnya pun empuk dengan rasa bumbu kecap yang meresap.

Selain sate Anda juga wajib mencicipi tongseng kambingnya. Jika Anda ingin mencoba sebaiknya datang lebih awal sebab Sate Kambing Tali Roso ini sangat cepat habis.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Kuliner Khas Klaten yang Enak dan Lezat Wajib untuk Kalian Coba!

Wedang Kopi Prambanan

Kalau kamu sedang mengunjungi Candi Prambanan, coba sempatkan untuk mampir ke tempat wisata terbaru 2024 Wedang Kopi Prambanan. Tempat ngopi bernuansa jadul ini berada tepat di sisi utara candi dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Suasananya sangat asri dengan ornamen ala rumah Jawa lama. Di sini kamu bisa menikmati beraneka macam kopi dan wedang tradisional ala Jawa yang berkhasiat. Tidak ketinggalan pula berbagai hidangan Jawa juga bisa disantap di sini.

Dengan begitu waktu kamu bersantai akan semakin lengkap dan menyenangkan. Semua hidangan tersebut bisa Anda nikmati di area outdoor maupun indoor dengan nuansanya masing-masing.

Itulah tadi sedikit rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner murah di Klaten yang harus kamu coba saat berada di Klaten. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: