Wisata Terbaru 2024 Nepal Van Java, Rute, Daya Tarik Hingga Harga Tiketnya Simak Ulasan Terlengkap Disini

Wisata Terbaru 2024 Nepal Van Java, Rute, Daya Tarik Hingga Harga Tiketnya Simak Ulasan Terlengkap Disini

Wisata Nepal Van Java --Instagram@nepal_van_java

DISWAY JOGJA - Saat mengunjungi Magelang, rasanya seperti ada yang kurang jika tidak berkunjung ke wisata terbaru 2024 Nepal Van Java.

Nepal Van Java merupakan sebuah desa yang berada di lereng Gunung Sumbing. Untuk kamu yang tertarik akan keindahan alam dan susunan rumah yang tertata rapi, wisata terbaru 2024 Nepal Van Java cocok untuk kamu.

Nah, jika kamu semakin tertarik mengunjungi wisata terbaru 2024 Nepal Van Java, berikut ada informasi mengenai data tarik, harga tiket dan lokasi ke desa ini. Penasaran bukan? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA : Ngabuburit di Bogor? Berikut Sejumlah Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Wisata terbaru 2024 Nepal Van Java
Mengapa dijuluki sebagai Nepal Van Java? Karena desa ini seperti pemukiman di lereng Gunung Himalaya yang tersusun cantik seperti  Nepal. Desa yang memiliki warna cat rumah senada. Jadi, kamu tidak perlu memaksakan ke Nepal untuk melihat susunan dari cantiknya rumah-rumah.

2. Daya tarik wisata terbaru Nepal Van Java
Daya tarik dari Nepal Van Java sendiri adalah karena keindahan Gunung Sumbing sebagai backgroundnya. Ditambah udara sejuk yang bisa kamu nikmati sejenak dari kota.

Selain itu, kamu bisa melihat matahari terbit lebih dekat karena Nepal Van Java merupakan daerah tertinggi di Magelang.

Tenang, kamu juga bisa berswafoto dengan background rumah-rumah di Nepal Van Java. Background foto ini sempat viral, jadi kamu tidak akan ketinggalan hitsnya foto dengan background rumah-rumah cantik.

Jika kamu lapar, tenang saja karena di tempat wisata ini terdapat banyak kuliner. Kamu bisa mampir ke warung di sekitar wisata, seperti Janji Hati Nepal Van Java, Warung Makan Lombok Ndeso dan kamu bisa mencoba teh khas Nepal Van Java.

BACA JUGA : Asyiknya Liburan di Pantai Popoh: Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan di Tulungagung

3. Lokasi dan rute wisata terbaru 2024 Nepal Van Java
Lokasi wisata Nepal Van Java ini berada di
Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kec. Kaliangkrik Kab. Magelang. Berada di ketinggian 1.700 mdpl, lereng Gunung Sumbing.

Untuk rutenya, bisa dari Magelang Kota menuju Pasar Bandongan. Setelah itu, sesampainya di Pertigaan Tonoboyo, kamu bisa lurus saja hingga Pasar Kelegen. Lanjutkan saja terus hingga sampai Silancur Highland. Rute ini cocok untuk kamu yang menggunakan mobil.

Untuk kamu yang menggunakan sepeda motor, kamu bisa melalui rute Ngawonggo Prampelan dan Kledung Sutopati.

Untuk wisatawan yang berkendara menggunakan roda empat, tidak bisa melanjutkan perjalanan sampai ke Nepal Van Java karena jalan yang terlalu kecil. Biasanya wisatawan akan disuruh menggunakan ojek untuk mencapai tempat wisata.

BACA JUGA : Berikut 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Kabupaten Tanggamus? Keindahannya Menarik Dikunjungi

Harga tiket wisata terbaru 2024 Nepal Van Java
Untuk harga tiket masuk cukup murah, hanya sebesar Rp 10.000 per orang.

Semakin ingin mengunjungi wisata terbaru Nepal Van Java bukan? Jika kamu akan berkunjung, baiknya tubuh dalam keadaan fit, sehat dan segar ya. Karena perjalanan kamu akan menanjak, dilihat dari lokasinya yang berada di lereng.

Jangan lupa menggunakan baju hangat atau tebal agar tidak kedinginan. Suhu di Nepal Van Java, diperkirakan sekitar 20-18 derajat celcius.

Yuk segerakan liburan ke Nepal Van Java. Ajak kesayangan atau keluarga kamu. Ditunggu!
Sekian, selamat liburan dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: