15 Pilihan Menu Sahur yang Simpel dan Mengenyangkan Praktis Buatnya Lagi Buruan Coba!!

15 Pilihan Menu Sahur yang Simpel dan Mengenyangkan Praktis Buatnya Lagi Buruan Coba!!

15 Pilihan Menu Sahur yang Simpel dan Mengenyangkan Praktis Buatnya Lagi Buruan Coba!!--

DISWAY JOGJA - Sahur merupakan waktu penting di bulan Ramadhan untuk mempersiapkan tubuh menahan rasa lapar dan haus sepanjang hari. Namun, bagi sebagian orang, memasak sahur bisa jadi melelahkan, apalagi jika harus bangun pagi. Oleh karena itu, penting untuk memilih menu sahur yang mudah, lengkap, dan praktis dalam menyiapkannya. 15 Pilihan Menu Sahur yang Bisa Dicoba Tanpa Memasak Terlalu Lama.

BACA JUGA : 3 Menu Sahur Simpel Untuk Anak Yang Enak dan Kaya Akan Nutrisi, Yuk Cobain!

1. Nasi goreng telur

Nasi goreng telur merupakan salah satu menu sahuri yang paling sederhana dan populer. Cukup goreng nasi putih dengan telur dadar yang sudah babak belur, tambahkan bawang putih, bawang merah dan sedikit kecap manis untuk rasa yang nikmat. Jika diinginkan, tambahkan tomat cincang, mentimun, atau cabai rawit.

2. Bubur Ayam

Bubur ayam adalah pilihan menu sahur yang mengenyangkan dan mudah disiapkan. Anda bisa menggunakan beras dan kaldu ayam yang sudah ada di rumah, lalu tambahkan potongan daging ayam, irisan bawang merah, daun bawang, dan bawang goreng sebagai topping.

BACA JUGA : Ingin Punya Stamina yang Prima Ketika Berpuasa? Berikut 7 Makanan Sahur yang Dapat Menambah Energi Kamu!

3. Roti Bakar Telur Rebus

Roti Bakar Telur Rebus adalah menu Sahur yang cepat dan praktis. Panggang pastry hingga kecoklatan, lalu sajikan dengan telur rebus yang sudah dibelah dua. Anda juga bisa menambahkan irisan tomat, mentimun, atau keju sebagai lauk.

4. Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur merupakan salah satu pilihan menu sahur yang sederhana namun bergizi. Masak mie instan seperti biasa, lalu tumis dengan sayuran kesukaan Anda seperti wortel, kol, dan buncis. Tambahkan bumbu mie instan dan sajikan panas.

5. Salad buah dengan yogurt

Salad buah dengan yogurt merupakan menu Sahur yang segar dan menyehatkan. Potong buah favorit Anda seperti melon, semangka, pisang, dan anggur lalu campurkan dengan yogurt tawar dan sedikit madu. Taburi dengan granola atau kacang untuk menambah rasa dan tekstur.

6. Sandwich Telur dan Keju 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: