7 Ide Seserahan Pernikahan Low Budget, Mewah dan Tidak Mengecewakan!

7 Ide Seserahan Pernikahan Low Budget, Mewah dan Tidak Mengecewakan!

List seserahan pernikahan low budget--Screenshoot YouTube: Almira Lutiah

DISWAY JOGJA - Siapa bilang menikah mesti bikin kantong jebol? Buat yang lagi mikirin cara seserahan pernikahan tapi takut uang jadi habis, tenang saja. 

Kalian bisa kok bikin seserahan pernikahan yang low budget tapi tetap terlihat mewah dan pastinya tidak bikin calon mertua kecewa. Nah, supaya tidak pusing cari ide, kita punya beberapa saran kreatif yang bisa jadi pilihan. 

Pernikahan memang momen yang ditunggu-tunggu, tapi seringkali jadi momok bagi para calon pengantin karena biaya seserahan pernikahan yang besar. 

Tapi jangan khawatir, guys! Meskipun budget terbatas, kita tetap bisa menyiapkan seserahan pernikahan yang tidak kalah mewah. 

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dalam Makna dan Simbolisme Seserahan Pernikahan Adat Sunda

Ada banyak cara untuk menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas. Yuk, kita kupas satu per satu cara untuk mempersiapkan seserahan dengan low budget tapi tetap terlihat mewah!

Daftar seserahan pernikahan low budget

  1. Alat Shalat
  2. Bodycare
  3. Makeup
  4. Tas
  5. Sepatu
  6. Pakaian Dalam
  7. Pakaian

Supaya lebih jelas dan dapat dipahami dengan mudah di bawah ini adalah makna dan simbol dari daftar seserahan pernikahan di atas:

1. Alat Shalat 

Seserahan ini melambangkan komitmen untuk saling mendukung dalam memperkuat spiritualitas. Mukena, tasbih, Al-Quran, dan sajadah menjadi simbol kebersamaan dalam beribadah.

2. Bodycare 

Kesehatan dan kebersihan tubuh merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Sabun, shampo, lotion, dan lulur adalah beberapa contoh barang seserahan yang mencerminkan perhatian terhadap kesejahteraan fisik calon pengantin perempuan.

3. Makeup

Bagi sebagian besar perempuan, makeup bukan sekadar alat untuk mempercantik diri, tetapi juga sebagai ekspresi diri. Pemilihan makeup seperti foundation, eyeshadow, lipstick, dan lainnya, memberikan kesan perhatian dan dukungan terhadap keinginan perempuan untuk merawat diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: