Simak Berikut 5 Rutinitas Sederhana di Pagi Hari yang Bikin Kulit Glowing, Coba Sekarang!

Simak Berikut 5 Rutinitas Sederhana di Pagi Hari yang Bikin Kulit Glowing, Coba Sekarang!

tips kecantikan--

DISWAY JOGJA - Hai, apa hal pertama yang biasa kamu lakukan saat bangun di pagi hari? Daripada langsung membuka Ponsel, membalas chat hingga membuka media sosial, lebih baik dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit glowing.

BACA JUGA : Simak Manfaat 4 Varian Gel Moiturizer Terbaru 2024 Wardah Untuk Berbagai Permasalahan Kulit Wajah, Wajib Coba!

Terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pagi hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh, termasuk melakukan perawatan. wajahmu kulit Tentu saja kulit yang sehat membuatnya semakin glowing.

Lantas, apa saja sih rutinitas yang dapat dilakukan? Mari kita simak ulasannya berikut ini :

1. Lakukan Pijatan Lembut Pada Wajah

Setelah bangun tidur, lakukanlah pijatan lembut pada wajahmu. Kebiasaan ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat mengurangi penuaan dini, membuat kulit lebih halus dan lebih glowing.

Memijat kulit wajah sebelum mengaplikasikan skincare, juga dapat menghilangkan stres serta mengembalikan kecerahan alami kulit wajah.

Cara yang tepat adalah dengan memercikan air ke wajah, kemudian lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar selama lima sampai tujuh menit. Lalu, gerakkan jari ke arah atas dengan arah keluar dimulai dari pipi.

2. Konsumsi Minuman Sehat

Selain mengonsumsi air putih pada pagi hari, kamu juga bisa mengonsumsi minuman sehat lainnya seperti, jus lemon yang ditambah madu, atau menyeduh air dengan daun  teh hijau.

Jus buah dan teh hijau dapat membantu meremajakan kulit, menghidrasi kulit, sekaligus memberikan kulit nutrisi yang dibutuhkan, karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan.

BACA JUGA : 7 Tips Memutihkan Kulit Untuk Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam, Cukup Dengan Bahan Alami

3. Olahraga Pagi

Selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga pagi juga bisa menyehatkan kulit wajah. Kamu bisa melakukan olahraga pagi, seperti kardio, yoga, atau jalan sehat.

Olahraga tersebut, dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, serta meningkatkan produksi kolagen yang membantu tidur lebih nyenyak, yang pada akhirnya menghasilkan kulit yang sehat.

Pastikan untuk melakukan olahraga secara rutin, setidaknya 30 menit. Rutinitas pagi ini, memiliki efek jangka panjang yang baik pada kesehatan kulit kamu.

4. Lakukan CTM (Cleansing, Toning, Moisturising)

CTM merupakan praktik perawatan kulit dasar yang melibatkan tiga langkah, yaitu Cleansing, Toning, dan Moisturising.

Setelah olahraga, pastikan kamu membersihkan wajah (cleansing) dengan baik untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Kemudian, dilanjutkan dengan toning, untuk menyeimbangkan pH kulit, mengencangkan pori-pori dan mempersiapkan kulit untuk mengaplikasikan moisturizer.

Pada step terakhir, aplikasikan moisturizer yang bermanfaat untuk menghidrasi, menjaga kelembapan dan membantu melindungi kulit.

Setelah CTM, pastikan menggunakan sunscreen, meskipun berada di dalam rumah. Hal ini sangat penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV.

5. Konsumsi Sarapan yang Sehat

Pernah mendengar pepatah “Kamu adalah apa yang kamu makan”? itu adalah benar. Jadi, pilihlah menu sarapan sehat yang dapat membuat kulit wajahmu glowing. Misalnya seperti sarapan buah-buahan alpukat, blueberry, pisang. Atau sayur-sayuran hijau seperti brokoli, wortel, dan tomat.

BACA JUGA : Emang Bisa Sunscreen Memutihkan Kulit? Cek Disini 8 Sunscreen Memutihka Kulit Wajah!

Selain itu, adapun makanan kaya protein yang bisa bikin kenyang tahan lama, seperti telur, daging tanpa lemak, tahu, tempe.

Alih-alih minum kopi di pagi hari, lebih baik menggantinya dengan teh hijau atau susu sehat, seperti susu almond, atau susu kedelai. Jika dikonsumsi secara rutin, kulitmu tampak lebih glowing!

Jadi, Kamu dengan mengikuti 5 rutinitas di atas, secara perlahan kulit wajahmu akan tampak lebih glowing. Pastikan dilakukan secara konsisten bertahap dan penuh kesabaran, Terima Kasih (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: