Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Kabupaten Tegal Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Kabupaten Tegal Siap Berikan Pelayanan Terbaik

KOMITMEN - Kepala Dinas Sosial menyaksikan penandatanganan pakta integritas, yang dilakukan seluruh keluarga besar Dinsos di halaman kantor.-HERMAS PURWADI /RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Iwan Kurniawan dan diikuti seluruh pejabat struktural dan fungsional beserta staf.

Selain itu, diikuti perwakilan pilar-pilar sosial, di antaranya TKSK, pendamping PKH, Korda BPNT, Sakti Peksos, PSM, Karang Taruna, LKSA, Tagana, Puskesos SLRT, dan Kampung Siaga Bencana (KSB).

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Beri Bantuan Pengembangan Usaha untuk Hapus Kemiskinan Ekstrem

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nur Ariful Hakim  mengatakan, dasar pelaksanaan pencanangan pembangunan ZI di Dinsos berdasarkan Permenpan Nomor 52 Tahun 2012. Tentang Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Berangkat darti Zona Integritas,  di area mamajemen perubahan ada beberapa indikartor,ujar Hakim, Rabu, 13 Maret 2024.

Kelima indikator tersebut, di antaranya penyusunan tim kerja pembangunan ZI, penyusunan rencana kerja pembangunan ZI, pelaksanaan monitoring dan evaluasi, penetapan role model dan agen perubahan, pembangunan komitmen bersama pembangunan ZI dan pelaksanaan sosialisasi rencana kerja pembangunan ZI.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Lakukan Diseminasi Data Kemiskinan

Tujuannya mewujudkan ZI WBK/WBBM dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat (PPKS/PMKS) secara efektif dan efisien,” ujar Hakim.

Hakim menegaskan, kompleksitas Dinas Sosial cukup tinggi. Sebab berbeda dengan dinas lain, karena juga berkolaborasi dengan para relawan.

Hakim berharap, dengan Dinsos mengikuti ZI WBK/WBBM dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Serta memberikan pelayanan kepada warga sesuai tanggung jawab sehingga dapat membawa berkah untuk warga.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Bagi BLT kepada 2.450 Penerima, Cek Apa Ada Nama Anda?

ZI WBK/WBBM di Dinas Sosial untuk mendudukkan kenapa Dinsos ada. Titik puncak ZI terkait pelayanan publik. Berhasil atau tidaknya terletak pada stakeholder yang telah dilayani,” ungkap Hakim. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: