Hidden Gems Kulineran di Semarang? Spot Wisata Terbaru 2024 dengan Cita Rasa Yang Lezat dan Maknyusss!

Hidden Gems Kulineran di Semarang? Spot Wisata Terbaru 2024 dengan Cita Rasa Yang Lezat dan Maknyusss!

Tahu Petis Prsaojo-travellingyuk.com-

DISWAY JOGJA – Lumpia dan bandeng presto pastinya sudah terdengar familier sebagai makanan khas atau oleh-oleh saat sedang berkunjung ke wisata terbaru 2024 Kota Semarang .

Sebenanya masih banyak wisata terbaru 2024 kuliner hidden gem yang bisa menjadi alternatif oleh para pelancong saat mencari sajian lezat di kota dengan ikon Lawang Sewu itu.

Berikut ini rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner hidden di Semarang yang bercita rasa enak dan tentunya tidak menguras kantong. Udah siap? Scroll yaa

BACA JUGA : Buka Dari Tahun 1970, Inilah Wisata Terbaru 2024 Kulineran Malam Hari Di Semarang! Simak Legenda Citarasanya

Mie Ayam Happy

Selain nasi goreng dan bakso, mi ayam adalah wisata terbaru 2024 berupa  makanan paling umum yang dipilih orang saat nggak tahu mau makan apa. Salah satu warung mi ayam yang patut dicoba saat berada di Semarang adalah Mie Ayam Happy.

Mi ayam satu ini bisa disebut sebagai kuliner hidden gem karena letaknya yang berada di pinggiran Kota Semarang. Lokasi tepatnya berada di Jalan Kedungmundu No. 510A, Tembalang, Semarang.

Menu paling populer dan banyak dipilih di sini adalah mi ayam bakso kuah dan bakso pangsit kuah. Harga semangkok mie ayam ini bervariasi di kisaran Rp11.000 hingga Rp16.000 tergantung isian yang dipilih. Rasanya yang enak dan harganya yang murah jadi senjata yang dipakai Mie Ayam Happy untuk menarik minat pelanggan.

Soto Ayam Mbak Lin

Salah satu warung soto yang menjual soto khas Kudus di Semarang adalah warung Soto Ayam Mbak Lin. Warung yang buka dari pukul 07.00-22.00 WIB ini terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 15, Karangkidul, Semarang Tengah.

Harga seporsi soto ayam di sini dibanderol mulai Rp8.500 untuk porsi kecil dan Rp10.000 untuk porsi standar, harga ini belum termasuk lauk pendamping. Untuk lauk pendampingnya mirip seperti lauk yang ada di warung soto pada umumnya dengan kisaran harga Rp4.000-an.

Tahu Gimbal Pak Rahmat

Salah satu spot hidden gem adalah Tahu Gimbal Pak Rahmat yang terletak di kawasan segitiga Erlangga.Buat kamu yang belum tahu lokasi tersebut ada dimana, kawasan segitiga Erlangga agak masuk gang meski hanya berjarak sekitar 5 menit jalan kaki dari Simpang Lima.

BACA JUGA : Inilah Spot Wisata Terbaru 2024 di Semarang Saat Malam Hari! Pemandangan Gemerlap Lampu Yang Indah Nan Cantik

Tahu Gimbal Pak Rahmat berisi potongan lontong, rajangan kol mentah, taoge, tahu goreng, telur dadar, dan bakwan udang alias gimbal yang melimpah. Semua bahan tadi lalu disiram dengan bumbu kacang gurih yang tidak terlalu manis. Seporsi Tahu Gimbal Pak Rahmat dibanderol mulai Rp20.000-an

Gado-Gado dan Es Pankuk Pak Yono

Sebenarnya tempat ini menyajikan berbagai macam hidangan, namun gado-gado dan es pankuk yang paling sering direkomendasikan. Beralamat di Jalan Pekunden Timur Nomor 10, Kecamatan Semarang Tengah atau di belakang Gramedia Pandanara.

Gado-gadonya dibanderol Rp22 ribuan per porsi sedangkan Es Pankuk sekitar Rp18 ribu per mangkoknya. Meskipun warung kaki lima namun tempatnya relatif bersih dan es pankuknya dinilai terenak di Semarang.

Tahu Petis Prasojo

Buat kamu pecinta petis, wajib banget mencicipi jajanan Tahu Petis Prasojo. Warung Tahu Petis ini berlokasi di dekat Simpang Lima Semarang yang sudah berdiri sejak tahun 1980.

Kombinasi rasa gurih dan asin membuat kamu ingin nambah lagi dan lagi loh gais. Kisaran harga nya juga cukup worth it buat sobat rantau yaitu sekitar Rp 2000/Potong saja.

Es Puter Cong Ling

Kondisi Kota Semarang yang ketika siang sangat panas, menjadikan malam hari pun masih terasa panas, sehingga sangat cocok ketika malam hari di gunakan untuk berkuliner seperti minum Es.

Es Puter Cong Ling merupakan es dengan kombinasi kolangkaling, mutiara dan potongan roti ini memiliki berbagai macam rasa seperti Coklat, Durian, Kelapa muda dan Alpukat.

Kisaran harga Es Puter ini juga sangat ramah dikantong loh sobs, anda hanya perlu mengeluarkan Rp20.000 rupiah untuk mencicipi Es yang menyegarkan ini. Lokasi Es Puter Cong Ling berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 11, Karangkidul, Semarang.

BACA JUGA : Kearifan Lokal Jadi Magnet Bandungan Semarang? Wisata Terbaru 2024 Banyak Diminati Domestik hingga Mancanegara

Nasi Kucing Pak Gik

Nasi Kucing merupakan sebuah makanan yang memiliki ciri khas nasi yang dibungkusi kecil kecil dengan harga yang murah. Nasi Kucing Pak Gik ini merupakan sebuah angkringan yang telah sejak lama berdiri, yaitu sekitar 1960an.

Harga kuliner malam Semarang ini cuku terjangkau loh sobs, mulai Rp1.000 anda bisa menikmati enanya angkringan Pak Gik ini. Terdapat beragam jenis menu yang ada di sini, kurang lebih terdapat 16 jenis yang harus anda cicipi seperti nasi rambak, nasi kuning, nasi rempelo dan lainnya.

Pisang Plenet Pak Yuli

Pisang merupakan buah yang bisa di olah menjadi berbagai hidangan enak, seperti pisang plenet. Pisang Plenet metupakan hidangan yang berhahan utama pisang yang dibakar kemudian di penyet dan diberikan berbagai toping.


Pisang Plenet Pak Yuli-meramuda.com-

Harga per porsi dari sajian ini juga terbilang cukup murah yaitu hanya Rp6.000 untuk per porsinya. Pisang Plenet Pak Yuli terletak Jl. Gajahmada No. 13, Kembangsari, Semarang dan buka setiap hari mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Nah, itulah beberapa wisata terbaru 2024 kuliner hidden gem di Semarang yang wajib kalian coba. Walau untuk mencarinya butuh usaha ekstra lantaran lokasinya yang masuk gang atau jauh dari pusat kota, usaha kalian tersebut akan dibayar lunas dengan nikmatnya makanan yang akan kalian santap. Selamat berburu kuliner hiddengem di Semarang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: