5 Tips Mencerahkan Kulit Setelah Pulang Liburan Dengan Mudah? Simak Ulasan Lengkapnya Disini

5 Tips Mencerahkan Kulit Setelah Pulang Liburan Dengan Mudah? Simak Ulasan Lengkapnya Disini

5 Tips Mencerahkan Kulit Setelah Pulang Liburan Dengan Mudah -disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Memiliki kulit cerah dan sehat memang menjadi dambaan semua orang. Bagaimana tidak, rasanya menyenangkan melihat kulit diri sendiri cerah dan sehat. 

Berlibur merupakan salah satu momen yang ditunggu setiap orang karena bisa melepas penat kesibukan sehari-harinya. Namun, bagi kamu yang baru pulang dari liburan membuat kulit menjadi gosong saking serunya berlibur tidak menyadari kalu kulit sudah gelap dan kusam, karena terekspos dengan matahari terlalu lama dan kotoran di luar ruangan membuat kulit menjadi tidak sehat.

Lalu perawatan kulit seperti apa yang perlu dilakukan setelah pulang dari liburan ? Simak berikut ini cara untuk merawat kulit agar kembali cerah setelah pulang berlibur :

1. Lakukan Eksfoliasi

Cara untuk mencerahkan kulit setelah pulang liburan adalah menggunakan eksfoliasi dengan melakukan perawatan ini bisa berguna mengangkat sel kulit mati sehingga proses melembabkan kulit selanjutnya lebih maksimal. 

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Produk Skincare Mencerahkan Kulit, Dijamin Bikin Putih! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Gunakan eksfoliasi secara rutin bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Menggunakan eksfoliasi pada kulit tubuh bisa menggunakan body scrub yang memiliki butiran scrub yang halus agar tidak melukai kulit. 

2. Gunakan Sheet Mask

Menggunakan sheet mask bisa membantu melembabkkan kulit, mencerahkan kulit setelah terkena paparan sinar matahari. Mengembalikan kulit seperti semua dengan menggunakan sheet mask yang menghidrasi dan menenangkan merupakan cara tepat untuk melawan efek negatif pada kulit setelah berlibur.

Pilihlah sheet mask yang mengandung lidah buaya, madu, susu, dan tomat yang bisa membantu mendinginkan kulit dan menghilangkan kemerahan di kulit.

Jika ingin menambah rasa sensasi sejuk pada sheet mask saat digunakan kamu bisa menaro sheet mask di lemari pendingin. 

3. Menggunakan Sunscreen

Memakai sunscreen saat keluar rumah merupakan salah satu cara mencerahkan kulit secara alami yang tidak boleh terlewatkan. Sebagai perlindungan pada kulit saat beraktivitas di luar ruangan kulit akan terpapar sinar matahari secara langsun.

BACA JUGA : 9 Manfaat Masker Bengkoang untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Serta Cara Membuatnya? Dijamin Mudah & Murah

Hal ini bisa menyebabkan kulit tampak lebih gelap karena paparan sinar matahari yang belebihan maka gunakan sunscreen sebagai bahan perlindungan. Sunscreen yang digunakan sebaiknya memiliki SPF minimal 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

4. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat yang mengandung Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E ternyata bisa membantu merawat kulit menjadi cerah dan bercahaya dari dalam akibat terkana paparan sinar matahari. 

Sumber vitamin-vitamin tersebut bisa didapatkan dari sayuran dan buah-buahan yang berwarna hijau, kuning, merah serta sayuran maupun buah yang masih fresh. Hal tesebut bisa membuat kulit menjadi sehat.

Tidak hanya mencerahkan saja, tubuh yang mengonsumsi makanan sehat bisa mendapatkan asupan makanan yang bergizi. 

5. Menggunakan Pelembab Kulit

Setelah terkena paparan sinar matahari yang berlebihan dan kulit menjadi gosong kamu bisa menggunakan pelembab yang cocok sesuai dengan jenis kulit kamu, menggunakan pelembab bisa membantu melembabkan kulit dan kuli tampak lebih sehat serta cerah. 

BACA JUGA : Cantik Alami dengan Lemon! Inilah 5 Resep Perawatan, Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Sehat yang Mudah

Pilih pelembab yang memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti lidah buaya atau minyak kelapa yang memberikan kelembaban tahan lama. Gunaka lotion pada tubuh dan moisturizer pada kulit wajah setelah kulit bersih, agar kulit bisa menyerap nutrisi lebih efektif.

Nah itu dia beberapa tips untuk mencerahkan kulit setelah pulang liburan. Semoga bisa membantu dan selamat mencoba di rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: