Inilah 4 Rekomendasi Menabung di Bank Tanpa Biaya Administrasi, Dijamin Lebih Hemat dan Aman!

Inilah 4 Rekomendasi Menabung di Bank Tanpa Biaya Administrasi, Dijamin Lebih Hemat dan Aman!

Inilah 4 Rekomendasi Menabung di Bank Tanpa Biaya Administrasi-StockerThings-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Sampai saat ini, menyimpan uang di bank masih menjadi salah satu cara yang dirasa paling tepat dan aman oleh kebanyakan orang. Ada beberapa rekomendasi menabung di Bank yang bisa dipilih oleh calon nasabah sesuai kebutuhan.

Namun yang menjadi pertimbangan saat memilih layanan bank biasanya adalah biaya-biaya administrasinya. Untuk itu bagi calon nasabah harus cermat dalam memilih rekomendasi menabung di Bank.

Tapi jangan khawatir, ada banyak rekomendasi menabung di Bank yang membebaskan alias menggratiskan biaya administrasi untuk nasabahnya. Penasaran apa saja?

Bagi kamu yang ingin menabung di bank tapi merasa khawatir dan terbebani dengan adanya biaya administrasi, berikut ini beberapa rekomendasi menabung di bank yang menggratiskan biaya admin bulanan untuk kamu yang ingin menabung.

BACA JUGA : Manfaatkan Tabunganmu di Bank! inilah 4 Rekomendasi Bank Untuk Menabung dengan Cerdas

1. Easy Wadi’ah dari Bank BSI

Rekomendasi menabung di Bank tanpa biaya adminintrasi yang pertama yaitu Bank BSI. Nama rekening tanpa biaya administrasi dari Bank BSI ini adalah BSI Tabungan Easy Wadiah, dimana rekening ini merupakan tabungan dalam mata uang rupiah yang berdasarkan prinsip Wadiah Yad Dhamanah.

Nah, jenis tabungan ini bebas biaya administrasi bulanan dan gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM Bank BSI, serta bisa juga dibuka melalui pembukaan rekening online.

Selain itu juga bebas biaya transaksi di seluruh EDC Bank Mandiri, dan semua EDC Bank di Indonesia, bahkan EDC berjaringan PRIMA.

2. Tabungan Bank Jago

Salah satu bank digital yang kini berinovasi meluncurkan produk tanpa biaya administrasi yaitu Bank Jago. Selain bebas biaya administrasi, Bank Jago juga menetapkan ketentuan lainnya, yaitu gratis pembukaan dan juga penutupan rekening.

Saldo awal saat pembukaan rekening sampai biaya akun dorman pun juga gratis. Adapun suku bunga tabungan di Bank Jago yakni sebesar 3,5 % sampai 4% per tahunnya.

BACA JUGA : Simak 5 Tips Penting Saat Memilih Bank Tabungan? Langkah Strategis Rencanakan Masa Depanmu Lebih Maksimal

3. Cermat by Bank BTN

PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mengeluarkan produk layanan keungan tanpa kantor dalam rangka inklusi keuangan (Laku Pandai) yang merupakan salah satu layanan bank tanpa biaya admin, yaitu Tabungan BTN Cermat berbasis digital banking.

Di rekening BTN Cermat ini akan memudahkan nasabah yang akan merencanakan menabung untuk kebutuhan menabung jangka panjang maupun jangka pendek. Untuk setoran awal hanya Rp 5000 dan juga tidak ada ketentuan saldo minimum.

Selain itu, jika kamu menabung di BTN Cermat ini kamu juga akan mendapatkan kartu ATM, tetapi tidak mendapatkan buku tabungan.

4. TabunganKu Bank Mandiri

Rekomendasi menabung di Bank tanpa biaya administrasi selanjutnya adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) yang menyediakan produk rekening TabunganKu untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah.

Rekening ini tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan dan minimal saldo rekening Rp 20.000. Dengan setoran selanjutnya minimal Rp 10.000 kamu sudah bisa membuka rekening TabunganKu.

Nasabah akan diberikan fasilitas kartu TabunganKu jika setoran awal atau saldo rekening minimal Rp 500.000 untuk bertransaksi melalui ATM Mandiri, Link, dan ATM Bersama.

Dan juga melakukan transaksi penyetoran uang tunai dan informasi saldo rekening melalui Mandiri ATM Cash Deposit Machine.

BACA JUGA : Alasan Mengapa Menabung Itu Penting, Simak Rekomendasi Menabung Di Bank Tanpa Biaya Admin!

Nah, diatas adalah beberapa rekomendasi menabung di Bank yang menggratiskan biaya administrasi bagi calon nasabahnya. Jika kamu ingin menabung tapi masih merasa khawatir dengan biaya setiap bulannya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menabung di rekening yang sudah dijelaskan di atas, pastinya sesuaikan dengan kebutuhanmu, ya. Selamat menabung!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: