Temukan Percakapan Aksi Tawuran, Polisi Awasi Jalur Perbatasan Kota Tegal

Temukan Percakapan Aksi Tawuran, Polisi Awasi Jalur Perbatasan Kota Tegal

AWASI PERBATASAN - Anggota Samapta melakukan pengawasan di jalur perbatasan. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Tim Siber Polres Tegal Kota menemukan adanya percakapan di media sosial (medsos) soal rencana aksi tawuran yang bakal digelar di Tegal pada Minggu, 3 Maret 2024 dini hari.

Dalam upaya pencegahan, polisi pun langsung disebar di sejumlah sudut kota hingga termasuk di jalur perbatasan.  ”Ya hasil laporan tim Siber kami, menyebut akan ada aksi tawuran," kata Kasat Samapta AKP Bambang SD, Minggu, 3 Maret 2024.

Mendapat laporan itu, pihaknya bersama anggota pun langsung melakukan mapping di lapangan. Termasuk diantaranya melakukan pengawasan di beberapa titik jalur perbatasan.

BACA JUGA:Jelang Bulan Suci Ramadan, Polres Tegal Kota Sisir Jalur Rawan Tawuran

”Jadi anggota kami, ada yang stand by di depan SPBU Dampyak, yang merupakan jalur perbatasan antara Kota/Kabupaten Tegal. Kemudian di jalur perbatasan lain arah Brebes," jelasnya.

Bambang berharap, aksi pencegahan ini tidak hanya dilakukan oleh kepolisian saja. Bahkan upaya pencegahan aksi tawuran itu bisa dilakukan oleh para orang tua.

"Ya peran orang tua, malah justru lebih utama. Yakni dengan cara pengawasan terhadap anaknya. Termasuk diantaranya adanya komunikasi yang lebih intens agar anak pun bisa terbuka," bebernya.

BACA JUGA:Rawan Tawuran, Jalan Tegalandong Lebaksiu Tegal Butuh Lampu PJU

ebab jangan sampai, di momentum jelang ramadhan ini malah justru terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

"Mari kita jaga bersama pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan lingkungan yang tidak baik," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: